4 Obat Medis Untuk Mengatasi Sariawan

Sariawan sungguh menyiksa sang penderita dengan sakit yang luar biasa jika tekena lidah sendiri maupun terkena makanan yang kita konsumsi. Dengan sakit tersebut tentu kita akan tersiksa untuk makan dan malas untuk berbicara. Tak hanya itu saja, sariawan juga mengakibatkan mulut kita bau tak sedap dang sangat membuat kita menjadi tak nyaman untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Jika sebelumnya sudah terdapat obat alami untuk mengatasi sariawan, kini bagi anda yang lebih suka atau lebih percaya dengan khasiat obat medis sariawan, terdapat beberapa obat yang bagus untuk mengobati sariawan yang sangat menyiksa anda.

Berikut beberapa obat medis yang dapat mengatasi masalah sariawan anda dengan baik sehingga dapat pulih lebih cepat.

1. Obat kumur untuk Sariawan

Obat kumur untuk Sariawan tentu saja sudah banyak sekali beredar di pasaran. Apalagi mengingat penyakit ini juga sangat banyak di derita. Nah, jika Anda cocok dengan obat ini, maka bisa mengaplikasikannya juga. Namun, perlu di ketahui bahwa tidak semua Sariawan akan sembuh dengan obat kumur. Obat ini akan manjur pada sariwan ringan.

2. Obat kortikosteroid

Bagi Anda yang mengalami sakit Sariawan di lidah, sebaiknya segera di obati karena jika sudah mencapai puncaknya rasa sakitnya seolah tak teratasi lagi. Namun, obat Sariawan di lidah ini cukup sulit di temukan yang manjur. Nah, jika berbagai obat tidak mampu menyembuhkan Anda, cobalah gunakan kortikosteroid. Obat ini bisa mengatasi peradangan dan nyeri.

3. Menggunakan pereda nyeri

Selain obat yang sudah di sebutkan sebelumnya, cara mengobati Sariawan berikutnya bisa menggunakan obat pereda nyeri. Jenis obat ini juga tersedia banyak sekali di apotik. Salah satunya seperti ibuprofen atau paracetamol. Pada umumnya, jika anak menderita Sariawan pun akan di beri jenis obat ini.

4. Antasida cari untuk menangani Sariawan pada anak

Jika sang buah hati mengalami Sariawan, tentu saja sebagai orang tua akan merasa gelisah dan khawatir. Dalam hal ini Sariawan pada putra putri Anda bisa di obati dengan antasida cair. Pengobatan dengan antasida cair ini bisa di lakukan sebanyak 4 kali sehari. Dan untuk pemakaiannya, bisa menyesuaikan dengan usia buah hati Anda masing-masing.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.