5 Gerakan Yoga VS Perut Buncit

5 Gerakan Yoga vs perut buncit

Yoga adalah gerakan pernapasan dan melatih tubuh hingga mencapai ketenangan dan menyatu dengan alam.
Nah selain melatih pernapasan, yoga juga sangat baik untuk menjaga tubuh untuk tetap bugar dan terjaga sehingga tetap bagus dan proporsional.

Ada beberapa gerakan Yoga yang ampuh untuk melawan perut buncit.

Saya akan bahas beberapa gerakan tersebut beserta cara melakukan nya.

1. Tadasana

Tadasana adalah gerakan yoga yang paling dasar dan mudah untuk dilakukan, termasuk bagi Toppers yang masih pemula. Fungsi dari gerakan ini adalah untuk menguatkan otot bagian perut, memperlancar peredaran darah dalam tubuh dan membantu menyeimbangkan kinerja otot tubuh secara alami. Untuk melakukan latihan Tadasana, Toppers cukup mengikuti 2 langkah mudah ini:

– Berdiri tegak lalu jinjitkan kaki, angkat ke atas sambil menarik napas.

– Lakukan langkah ini berulang-ulang setiap detik sebanyak 10 kali.

2. Pavanamuktasana

Gerakan yoga yang paling santai dan termasuk mudah dilakukan untuk mengecilkan perutmu adalah Pavanamuktasana. Latihan ini bisa kamu lakukan di kasur saat bangun atau sebelum tidur. Gerakan yoga Pavanamuktasana sangat mudah untuk dilakukan loh, Toppers. Kamu cukup melakukan langkah-langkah di bawah ini:

– Berbaring di kasur atau matras yoga dengan posisi telentang sempurna.

– Angkat kepala dan tarik kaki kanan sambil menarik napas, lalu cium lutut sambil menghembuskan napas.

– Ganti dengan kaki kiri.

– Lakukan dengan menarik kedua kaki hingga menyentuh hidung dan tahan selama 30 detik. Atur pernapasan seperti langkah kedua.

– Ulangi beberapa kali semampumu.

3.Bhujangasana

Selain bermanfaat untuk melenyapkan lemak yang menumpuk di perut, gerakan yoga yang satu ini juga cocok untuk kelenturan bagian pinggang dan tulakang belakang loh, Toppers. Bahkan dengan rutin melakukan Bhujangasana, akan membuat kamu terhindar dari yang namanya sakit punggung, hingga menyembuhkan sakit punggung yang sudah terlanjur datang.

Cara melakukannya:

– Ambil posisi tidur telungkup dengan kaki lurus dan kedua telapak tangan berada tepat di bawah garis bahu.

– Tarik napas secara perlahan dan angkat badan ke arah belakang dengan kedua tangan. Tahan posisi ini selama 1 menit.

– Kembali ke posisi awal sambil menghembuskan napas secara perlahan. Ulangi 5-10 kali.

4.Dhanurasana

Yoga Dhanurasana memang cenderung sulit untuk dilakukan, tapi kamu tetap wajib mencobanya karena punya banyak manfaat untuk tubuhmu. Tidak hanya ampuh membakar lemak yang menumpuk di perut, gerakan yoga yang satu ini juga sangat baik untuk memperbaiki postur tubuh dan memperkuat otot punggung.

Walaupun agak sulit, tapi jika dilakukan secara rutin, lama kelamaan kamu juga akan terbiasa dengan gerakan yoga yang satu ini kok. Yuk coba yoga Dhanurasana dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

– Berbaring dengan posisi telungkup di atas matras yoga, bengkokan lutut ke atas dan pegang pergelang kaki dengan tangan.

– Angkat badan ke atas sampai tubuh membentuk lengkungan mirip seperti perahu dan hanya perut yang jadi tumpuan badan.

– Arahkan kepala dan pandangan ke arah atas, tahan posisi ini 30 detik hingga 1 menit.

5.Padahastasana,

Kalau soal bikin perut langsing sih udah pasti lah yah. Tapi gerakan yoga yang satu ini punya manfaat lain loh Toppers, bisa bikin kamu pintar. Kok bisa? Karena gerakan dari Padahastasana ini juga bisa memperlancar pasokan oksigen ke otak, jadi sel-sel otak pun bisa bekerja lebih aktif.

Cara melakukan latihan yoga ini juga sangat mudah kok, cukup ikuti langkah di bawah ini:

– Ambil posisi berdiri tegak dan angkat tangan ke atas sambil menarik napas.

– Tarik kedua tangan ke bawah telapak kaki dan hembuskan napas.

– Tahan posisi ini hingga 1 menit, ulangi hingga beberapa kali.

5 gerakan ini akan mebuat tubuh anda sehat dan akan membuat perut buncit anda lama lama mengecil,

Sekian artikel dari saya , semoga bisa menjadi inspirasi untuk anda.
Selamat mencoba.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.