Bahan Alami Untuk Menghilangkan Kerutan di Dahi

Kerutan di dahi tentu akan membuat kita nampak sudah tua. Namun sebenarnya kerutan terebut dafat terbentuk karena perbuatan kita sendiri yang terkadang tak kita sadari dapat membuat dahi kita berkerut. Dengan munculnya kerutan ini kita terkadang akan malu sendiri atau bahkan geram dang bingung untuk menghilangkannya.

Kebiasaan – kebiasaan tersebut tentunya sedikit sulit untuk diubah, namun paling tidak kita dapat mencegahnya dengan beberapa bahan alami yang ada. Dengan bahan alami ini tentu kita tak perlu untuk membeli obat – obatan seperti gel, salep dan sebagainya untuk menghilangkan kerutan tersebut.

Belum lagi ditambah harga oabt – obatan tersebut yang relatif mahal dan belum tentu cocok dengan kulit yang nantinya justru dapat menimbulkan jerawat. Juga belum tentu dengan membeli obat yang mahal kerutan kita dapat hilang dengan jangka waktu yang cepat. Penggunaan bahan alami juga dapat membantu pemberian nutrisi kepada kulit kita sehingga nampak lebih segar dan fresh. Berikut beberapa bahan alami yang dapat membantu kita untuk menghilangkan kerutan di dahi kita.

1. Pepaya

Haluskan 1 sendok makan buah pepaya, Kemudian, gosok perlahan secara merata ke area dahi. Bilas dengan air dingin hingga bersih. Lakukan perawatan kulit ini dua minggu sekali.

2. Putih telur

Dikemas dengan zat astrigent, putih telur mampu mengencangkan kulit wajah yang mulai berkerut dan mengendur. Campur satu butir putih telur dengan dua sendok teh air jeruk nipis. Oleskan secara merata di area dahi. Kemudian, bilas dengan air hangat setelah didiamkan selama 15 menit.

3 Nanas

Memiliki kandungan bromelain dan vitamin, gunakan jus nanas segar untuk merawat kulit yang berkerut. Celupkan bola kapas ke dalam jus dan oleskan ke dahi. Biarkan jus meresap ke dalam kulit Anda selama 10 menit. Lalu bersihkan dengan air hangat.

4. Minyak Zaitun

Kandungan vitamin E yang tinggi serta antioksidan dalam minyak zaitun membuat bahan alami yang satu ini wajib tersedia di rumah setiap saat. Sebelum tidur, oleskan satu sendok teh minyak zaitun diiringi dengan pijatan lembut. Biarkan semalaman. Selanjutnya, cuci wajah dengan air dingin di pagi hari.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.