Bahan Alami Untuk Menurunkan Gula Darah Tinggi

Menurunkan Gula Darah Tinggi Secara Alami

Gula darah yang tinggi menjadi salah satu pertanda anda berpotensi untuk terkena penyakit diaabtes. Penyakir dibates sendiri memnag sangat menatikan. Sudah pasti tak ada seorang pun yang ingin terserang penyakit mematikna yang satu ini.

Diabetes sendiri dapat menyerang sesorang karena gaya hidupnya yang tak menjaga kesehatan tubuhnnya maupun faktor hormon atau keturunan. Glukosa sendiri memang sebenarnya diperlukan tubuh untuk energi sehari – hari, namun hija hal ini terlaalu berlebihan maka akan membuat gula darah tinggi yang emmicu diabetes. Berikut beberapa cara untuk menuurnkan gula darah yang tinggi.

Melakukan Olahraga

Siapapun yang menjalankan olahraga teratur tentu akan dapat menjaga kadar glukosa darah untuk tetap pada tingkat yang normal. Kurang olahraga akibatnya bisa kurang mengenakkan, karena ada banyak penyakit serius yang mengincar tubuh saat tubuh kurang kegiatan fisik. Jogging atau lari setiap hari adalah kegiatan minimal untuk menyehatkan tubuh, namun bila hanya ingin seminggu sekali pun juga bisa Anda coba lakukan kalau memang kegiatan begitu padat dan kurang bisa mengatur waktu.

engonsumsi Bawang Putih

Seperti yang sudah kita ketahui secara umum, bawang putih memiliki khasiat tinggi sebagai penurun gejala kolesterol dan hal ini sudah sangat terbukti selama bertahun-tahun. Ada fakta lain yang cukup mengejutkan, yaitu manfaatnya sebagai penurun gula darah tinggi terlepas efek samping bawang putih yang mungkin cukup mengkhawatirkan. Ekstrak bawang putih telah diteliti dan bahkan dibuktikan mampu menurunkan gula darah melalui percobaan yang dilakukan kepada kelinci dan tikus.

Minum Teh Hijau

Tentu saja teh hijau sangat berbeda dari daun teh lainnya karena teh hijau tidaklah melalui proses fermentasi dan kandungan polifenolnya pun termasuk tinggi. Kandungan tersebut adalah antioksidan dan hipoglikemik kuat yang bisa mengendalikan proses pelepasan gula darah. Dengan demikian, tubuh pun akan dibantuk lebih baik dalam menggunakan insulin.

Mengonsumsi Daun Kelor

Daun tanaman ini ternyata bagus untuk menurunkan gula darah tinggi selain dari meningkatkan tenaga seseorang. Kemampuannya cukup tinggi dalam membantu para penderita diabetes dan dapat dipercaya. Anda pun mampu meningkatkan rasa kenyang dan membuat proses pemecahan makanan lebih lambat, serta menurunkan tekanan darah tinggi.

Minum Air Putih

Cara yang paling sederhana dan dianjurkan di sini adalah meminum air putih demi dapat menurunkan kadar gula darah tinggi. Bahaya akibat kurang minum air putih tak hanya memicu dehidrasi saja, tapi juga bisa saja mendukung proses kenaikan gula darah dalam tubuh. Air mineral atau air putih selain bisa menurunkan glukosa darah tinggi pun juga dapat diandalkan sebagai penyehat kulit, pengusir bakteri dan kuman, serta peningkat daya tahan tubuh. Meminumnya 8 gelas per hari atau setara dengan 2 liter adalah keputusan terbaik untuk membuat kesehatan lebih baik.

Mengurangi Makanan Manis

Karena gula darah sudah cukup tinggi atau bahkan terlalu tinggi, Anda perlu juga mengurangi makanan-makanan manis. Memang makanan manis tampaknya menjadi kegemaran hampir oleh setiap orang, namun ketika gula darah sudah naik banyak, tak ada salahnya mulai mengurangi konsumsi makanan tersebut.

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *