Obat Herbal Tips Sehat

Bahan Alami Untuk Menyembuhkan Sariawan

caramengatasisariawan

Bahan Alami Untuk Menyembuhkan Sariawan

Bahan Alami Untuk Menyembuhkan Sariawan – Untuk anda yang sering sariawan mungkin hal tersebut dkarenakan oleh anda yang kurang banyaknya mengkonsumsi air putih dan kurangnya menjaga kebersihan mulut anda. Jika anda sedang mengalami sariawan tentunya anda akan terus berkeinginan untuk lekas menyembuhkannya.

Banyak bahan alami yang dapat kita manfaatkan untuk menyembuhkan penyakit yang sangat sakit satu ini. Dengan mengatasinya menggunakan bahan alami, otomastis tidak perlu banyak biaya yang anda keluarkan untuk mengobati sariawan yang sangat mengganggu tersebut.

1. Madu

Madu adalah salah satu bahan yang sangat terkenal sebagai obat. Bahkan sudah banyak yang menbuktikan bahwa madu memang benar-benar berkhasian dalam mengatasi maupun mencegah berbagai penyakit. Nah, ternyata, madu juga sangat berguna bagi para penderita Sariawan dengan kandungan antibakterinya. Cara pengobatannya pun tinggal mengoleskan pada luka secara rutin.

2. Air garam

Garam juga merupakan salah satu bahan yang mengandung antiradang dan antibakeri. Hal ini tentu akan sangat membantu meredakan sakit pada Sariawan. Sedangkan cara mengobati Sariawan dengan air garam sangatlah mudah. Yakni, anda tinggal menggunakannya untuk berkumur dengan waktu 1-2 menit. Ketika Sariawan anda sedang parah-parahnya, cara ini akan sangat bermanfaat.

3. Kelapa

Dalam hal ini ternyata kandungan kelapa juga sangat berpotensi untuk mengobati Sariawan. Sedangkan dalam pengobatannya, bisa di pilih salah satu antara menggunakan minyak kelapa atau susu kelapa. Kandungan dalam kelapa sendiri sangat berguna dalam beberapa aspek. Diantaranya mencegah peradangan, mengurangi rasa sakit, sebagai penyejuk tubuh dan masih banyak lagi.

Selanjutnya, tentu saja sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara menggunakan kelapa ini. Dan cara tersebut sangatlah mudah. Anda tinggal campurkan kelapa, baik minyak atau susu dengan madu. Tujuannya adalah agar khasiat dari kandungan kelapa ini semakin sempurna dan semakin manjur. Setelah itu, tinggal di oleskan secara rutin pada bagian Sariawan 3-4 kali dalam sehari.

Bahan Alami Untuk Menyembuhkan Sariawan

4. Kantong teh bekas

Jika anda setiap hari mengkonsumsi teh, sebaiknya perlu di perhatikan untuk tidak membuang kantungnya. Apalagi jika anda salah satu orang yang langganan Sariawan. Alasanya adalah karena kantung teh ini bisa di jadikan obat alami yang mudah di gunakan dan tergolong manjur untuk Sariawan. Dan cara penggunaannya, anda hanya tinggal mengompreskannya pada bagian luka.

5. Lidah buaya

Bahan selanjutnya yang juga bisa membantu anda dan bisa di dapatkan dengan mudah adalah lidah buaya. Lidah buaya bisa menjadi pereda nyeri alami sekaligus berperan sebagai anti peradangan. Sedangkan dalam penggunaannya, tentu sangatlah mudah karena tinggal mengoleskan getah pada bagian luka. Cara mengobati Sariawan yang satu ini bisa di lakukan dua sampai 3 kali sehari.

6. Es batu

Obat Sariawan alami terakhir yang bisa di andalkan juga adalah es batu. Es batu bisa membantu Sariawan anda segera pulih dari bengkaknya. Terutama jika Sariawan tersebut terletak di lidah. Cara pengobatannya hanya tinggal kompres saja dan lakukan secara rutin. Selain membantu mengatasi pembengkakan, hal ini juga akan memberikan rasa sejuk pada bagian yang luka.

Baca Juga : 6 Penyebab Penyakit Sariawan

Similar Posts