Beberapa Cara Yang Dapat Dilakukan Untuk Menghilangkan Bau Mulut

bau mulut merupakan salah satu halangan yang berat untuk sesorang sehingga orang tersebut jadi tak percaya diri dan ini merupakan salah satu masalah besar jika harus berbicara kepada banyak orang. Tak peduli artis, orang kaya pun dapat mengalami bau mulut. Sedangkan bau mulut ini sendiri muncul karena kurangnya kita membersihkan mulut, ataupun gigi berlubang sekalipun.

Sebenarnya banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bau mulut. Cara yang apaling mudah yaitu menggosok gigi dengan rajin atau yang paling praktis adalah makan permen yang berasa mint atau menthol. Namun utnuk makan permen ini sama saja akan justru semakin membuat mulut kita kotor jika nantinya pada akhirnya tak dibersihkan.

Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi dan menghilangkan bau mulut yang tentunya sangat mengganggu kita.

1. Rutin menggosok gigi

Cara yang paling mudah dan terbukti ampuh dalam mengatasi bau mulut tak sedap ialah dengan rutin menggosok gigi. Gosok gigi 3x sehari akan membantu menghilangkan kotoran sisa makanan ataupun membantu menghilangkan karang gigi yang menempel pada gigi yang menjadi salah satu penyebab timbulnya bau mulut. Pilihlah pasta gigi khusus yang mengandung mouthwash, sehingga dapat membantu menyegarkan mulut Anda.

2. Gunakan benang gigi

Benang gigi menjadi alat yang sering dilupakan. Padahal benang gigi dapat membantu kita untuk menjangkau sisa makanan di sela-sela gigi yang tidak dapat dijangkau oleh sikat gigi. Penggunaan benang gigi akan membantu menghilangkan karang gigi penyebab bau mulut.

3. Menggunakan mouthwash

Cara paling cepat dan telah terbukti. Banyak merk mouthwash yang dijual dipasaran. Pilihlah mouthwash yang tidak terlalu keras, sehingga tidak mengganggu kesehatan gigi.

4. Mengangkat bakteri pada lidah

Penyebab bau mulut tidak saja hanya akibat sisa makanan atau masalah kesehatan pada gigi. Seperti yang telah diulas diatas, salah satu cara mengetahui bau mulut ialah melalui tes air liur. Maka dari itu jangan lupa untuk membersihkan lidah kita. GUnakan alat pembersih lidah yang didesain khusus untuk membersihkan lidah.

5. Perbanyak minum air putih

Salah satu sebab bau mulut ialah rongga mulut kita dalam keadaan kering. hal ini terutama saat berpuasa. Maka jangan lupa untuk perbanyak minum air putih untuk mengurangi bau mulut.

6. Menggunakan daun sirih

Cara menghilangkan bau mulut yang satu ini sangatlah mudah. Ambil beberapa lembar daun sirih. Rendam dengan air hangat. Air hasil rendaman dan perasan daun sirih ini kemudian kita gunakan untuk berkumur. Lakukan rutin setiap hari.

Adanya bau mulut yang terlalu ekstrim bisa saja menjadi pertanda jika kamu memiliki masalah dengan organ dalam seperti banyaknya racun dan zat berbahaya dalam tubuh. Maka dari itu kamu bisa rutin mengkonsumsi jeruk hangat untuk mendetoksifikasi tubuh kamu dari zat berbahaya. Itulah beberapa cara menghilangkan bau mulut dengan cepat dan mudah diterapkan. Jangan lupa gosok gigi 3x sehari dan kurangi makanan yang berbau menyengat.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.