Beberapa Sayuran Yang Dapat Mengurangi Resiko Kolestrol

Beberapa Sayuran Yang Dapat Mengurangi Resiko Kolestrol

Beberapa Sayuran Yang Dapat Mengurangi Resiko Kolestrol – Kolestrol merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh lemak jahat yang ada di dalam tubuh yang menumpuk di dalam pembuluh darah. Sebenarnya kolestrol sendiri juga di diperlukan bagi tubuh yang dapat membantu proses pembentukan sel pembuluh darah. Tetapi jika kadar jenis kolestrol yang ada di dalam tubuh berlebihan maka justru akan menjadi masalah yang dapat berddampak menajdi penyakit jantung.

Seperti yang diketahui bahwa kolestrol sendiri merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh terlalu seringnya mengonsumsi gorengan, daging olahan serta berbagai minuman dingin. Dengan mengurangi makanan yang disebutkan tadi anda anda dapat mengurangi munculnya penyakit kolestrol. Salah satu cara yang paling ampuh adalah mengonsumsi berbagai sayuran. Berikut beberapa sayuran yang dapat membantu anda mengurangi resiko penyakit kolestrol.

Brokoli

Sayuran kecil berdaun lebat ini ternyata juga menjadi jenis sayuran yang bisa kamu konsumsi untuk membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi. Brokoli mengandung betakaroten dan juga berbagai macam nutrisi serta vitamin yang sehat untuk tubuh. Selebihnya lagi, kandungan yang terdapat dalam brokoli dapat membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi penyebab penyakit jantung.

Kubis

Sayuran berikutnya yang bisa kamu konsumsi untuk membantu menyembuhkan kolesterol yang bisa menyebabkan penyakit jantung, yaitu sayuran kubis. Menurut beberapa pakar gizi, kubis bisa dikonsumsi mentah untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dalam menumpas penyakit kolesterol tinggi.

Buncis

Tahukah anda, buncis termasuk ke dalam sayuran rendah lemak. Sayuran ini banyak kita temukan di pasar dengan bentuk menyerupai cabe / sedikit berbeda dan memiliki warna hijau mentah. Buncis termasuk salah satu jenis sayuran yang memiliki kandungan lemak rendah, sehingga sangat baik jika kamu konsumsi ketika memiliki kadar kolesterol tinggi.

Kangkung

Banyak orang mengatakan, kangkung termasuk sayuran yang tinggi serat dan bisa digunakan untuk membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi. Kandungan senyawa antioksidan dalam kangkung, ternyata dapat menekan kolesterol dalam darah yang bisa menumpuk dan menempel pada dinding pembuluh darah, yang pada akhirnya akan menyebabkan penyumbatan. Maka konsumsilah olahan sayur kangkung guna meraih manfaatnya dalam menurunkan kolesterol tinggi.

Baca Juga :

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.