Beladiri Capoeira Membuat Tubuh Sehat

Salam sehat bagi kita semua.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Capoeira, dimana capoeira ini berasal dari brazil, dan diciptakan oleh budak budak brazil pada zaman penjajahan untuk melawan penjaja. Capoeira diciptakan sekitar 100 tahun yang lalu di brazil. Pada olahraga ini sangat diutamakan kebersamaan dan persahabatan tidak seperti beladiri yang lainnya.

Capoeira adalah Beladiri yang dikolaborasikan dengan tarian dan akrobatik seperti salto, handstand, dan lain lain.
Dalam capoeira pertarungan nya disebut Jogo.
Untuk memeriahkan pertarungan tersebut orang orang yang menonton nya menggunakan nyanyian khas brazil dan alat musik Brimbau dan ketipung.
Pertarungan nya pun tidak se ngeri yang kita bayangkan seperti pada UFC namun lebih ke gerakan gerakan indah yang mengalir dan tidak mengenai tubuh lawan nya, maka dari itu capoeira sering dilihat sebagai seni dan olahraga.

Berikut manfaat capoeira bagi kesehatan tubuh manusia dan sebagai pengurang refreshing pikiran antara lain,

Untuk mengurangi stres pada pikiran :
Dengan alunan musik yang menyenangkan, dan pertarungan bersahabat tanpa harus menciderai lawan, serta seni keindahan gerakan nya membuat pikiran kita terhibur dan mengurangi stres yang kita alami dalam kehidupan sehari hari.

Meningkatkan stamina tubuh manusia :
Gerakan akrobatik, sekaligus gerakan Jingga (kuda kuda pada capoeira) akan menguras banyak tenaga, namun itu sebagai latihan kita untuk meningkatkan stamina tubuh kita.
Sendi sendi dan pergelangan kita juga dilatih supaya lebih fleksibel, dengan adanya kita sering melatih persendian kita maka akan meminimalisir cidera engkel pada persendian tulang kita.

Meminimalisir penyakit jantung :
Keringat yang banyak dikeluarkan dan gerakan tubuh serta kelenturan tubuh yang digunakan pada capoeira inilah yang membantu peredaran tubuh kita menjadi lancar, serta tubuh kita senantiasa bugar dan menjaga agar tidak terjadi obesitas pada tubuh kita. Dengan tubuh sehat maka akan menghindarkan kita dari penyakit jantung.
Hormon endogen pada tubuh kita juga akan terpicu sehingga badan kita akn terasa lebih enak, dan bugar pada keesokan harinya.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.