Berbagai Khasiat Dari Lidah Buaya

Sejak dahulu kala Lidah Buaya sangat terkenal memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh dari luar hingga dalam. Bahkan lidah buaya juga berguna untuk menjada kesehatan kulit serta kecantikan wajah. Tak ketinggalan, lidah buaya juga kerap digunakan untuk mempercantik rambut karena khasiatnya yang baik untuk emmperbaiki rambut rusak dan melembutkannya.

Dengan banyaknya khasiat, kini lidah buaya banayk ijual dalam bentuk gel nya saja sehngga anda tak memerlukan menguliti tanamannya sendiri. Lidah buaya sendiri juga tak jarang digunakan tengahnya dan diguankn untuk minuaman olahan es yang sering kita ketahui dengan nama aloe vera. Meski banyak dijual dalam bentuk gel, tetap disarankan anda menggunakan tanaman aslinya langsung untuk menghindari efek – efek yang tak diketahui karena campuran obat yang sudah diberikan di dalamnya.

Untuk anda yang tertarik memanfaatkan khasiat dari tanaman yang berkhasiat satu ini, berikut adalah beberapa khasiat yang dapat anda dapatkan dari Lidah Buaya.

1. Membantu Untuk Melembabkan Wajah

Buat Anda yang memiliki masalah wajah kering, masker lidah buaya adalah salah satu masker terbaik yang bisa Anda gunakan untuk membuat wajah Anda menjadi lebih lembab dan elastis. Tentu saja, wajah yang kering akan menyebabkan berbagai masalah seperti wajah yang bersisik dan berjerawat. Oleh sebab itu, gunakan secara rutin masker ini agar Anda bisa mendapatkan manfaat lidah buaya yang baik untuk kecantikan wajah.

2. Membantu mencerahkan wajah

Wanita mana yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang cantik dan berseri? Meskipun tidak membuat wajah Anda menjadi tampak lebih putih, akan tetapi lidah buaya dapat membantu membuat wajah Anda tampak lebih cerah dan berseri. Hal ini karena kandungan vitamin A dan E yang ada di dalamnya.

3. Membantu Menghilangkan Flek dan Bintik Hitam

Manfaat lidah buaya selanjutnya yang bisa Anda dapatkan dengan mudah ialah dapat membantu untuk mengatasi masalah flek hitam yang akan membuat penampilan Anda menjadi kurang menarik. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengoleskan gel lidah buaya pada beberapa bagian wajah yang terkena flek hitam. Diamkan beberapa saat dan basuh dengan air bersih.

4. Mencegah dan mengobati munculnya jerawat

Jerawat menjadi salah satu masalah yang kerap dihadapi oleh sebagian besar orang. Tak hanya akan menimbulkan rasa sakit, akan tetapi munculnya jerawat juga berakibat pada penampilan Anda yang akan terlihat kurang menarik. Ditambah lagi, cara menghilangkan jerawat yang salah justru akan membuat jerawat itu bertambah banyak.

Lidah buaya mengandung saponin dan astrogent yang berperan sebagai anti bakteri serta dapat berperan untuk menyerap minyak berlebih yang ada diwajah. Tentu saja, dengan menggunakannya secara rutin, Anda bisa mendapatkan manfaat lidah buaya ini untuk membuat kulit wajah terlihat lebih cantik dan mulus.

5. Membantu untuk menghambat penuaan

Salah satu masalah yang kerap dihadapi oleh para wanita ialah munculnya penuaan pada wajah. Hal ini dibuktikan dengan munculnya keriput dan wajah yang menjadi kusam. Nah, sebelum Anda mengatasi masalah ini dengan menggunakan beberapa produk kecantikan, Anda bisa memanfaatkan lidah buaya untuk mengatasi penuaan.

Lidah buaya mengandung antioksidan penting seperti vitamin C, vitamin E dan beta karoten. Bahkan gel dari lidah buaya itu sendiri juga sangat bermanfaat sebagai anti aging.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.