Tips Sehat

Cara Mendapatkan Otot Sayap

Cara Mendapatkan Otot Sayap

Cara Mendapatkan Otot Sayap – Lelaki mana yang tidak ingin memiliki tubuh yang sangat ideal. Semua kaum adam mendambakan badan yang atletis dan tentunya hal ini bukanlah hal yang mudah seperti yang anda bayangkan. Untuk membentuk tubuh yang atletis dan ideal anda memerlukan pengorbanan yang luar biasa mulai dari waktu, tenaga hingga materi.

Salah satu bagian otot yang kerap menjadi perhatian adalah otot sayap yang lumayan sulit untuk dibentuk. Otot sayap ini sendiri terletak di bawak ketiak tangan anda dan berada di bagian punggung tengah.

Berikut ini merupakan contoh gerakan – gerakan yang dapat membantu membentuk otot sayap anda dengan mudah.

1. Percaya diri pasti bisa mempunyai otot sayap yang bagus

Untuk petama kali adalah anda harus yakin dahulu pada diri anda dan cara latihan yang dilakukan. Karena tanpa keyakinan tidak mungkin anda akan dapat mencapai apa yang diinginkan.

2. Latihan yang benar dan rutin teratur

Cara kedua untuk memiliki otot sayap yang bagus yaitu dengan melakukan latihan yang teratur dan rutin sesuai jadwal yang anda tetapkan pada waktu awal. Dengan begitu anda akan menjali program latihan secara sistematis dan tidak asal-asalan. Oleh karena hal tersebut buatlah program latihan untuk membentuk otot sayap/punggugn Anda.

3. Pilih tempat latihan yang nyaman

Dalam melakukann latihan membentuk otot sayap/punggung sebaiknya pilihlah tempat yang anda merasa nyaman dan menyenangkan. Anda bisa melakukan latihan otot di rumah ataupun di tempat fitness center. Dengan memilih tempat latihan fitness yang nyaman anda akan senang dalam melakukan latihan. Sehingga hasil akan lebih maksimal.

Setelah anda melakukan beberapa tips cara membentuk otot sayap/punggung kini saatnya anda mulai melakukan latihan membentuk otot sayap dengan metode latihan berikut :

Cara latihan membentuk otot sayap atau punggung

1. Melatih membentuk otot sayap menggunakan dumbell
2. Latihan membentuk otot sayap dengan melakukan pull up

Atau anda memilih cara membentuk otot sayap/punggung sesuai arahan dari bang Ronnie Colemon yaitu :

1. V-Bar pulldown, latihan cara membentuk otot sayap bagian samping. Latihan sayap pada umumnya menggunakan mesin pulldown yang sebagian club fitness memilikinya. Duduklah di mesin pulldown yang menggunakan pegangan V-bar. Jangan lupa sesuaikan bantalan lutut sehingga menahan gerakan anda seminimal mungkin. Pegang v-bar dengan kedua tangan dimana telapak tangan saling berhadapan. Busungkan dada lalu tarik v-bar kebawah hingga kira-kira berada diantara dada atas dan dagu anda, lalu kembali ke posisi semula secara perlahan. Lakukan exercise ini sebagai latihan awal kamu, lakukan sebanyak 4 set dengan masing-masing set berkisar 8-12 repetisi.

2. Close grip lat pulldown, latihan cara membentuk otot sayap yang tidak boleh dilewatkan, bahkan om ronnie lebih merekomendasikan exercise ini daripada wide grip lat pulldown biasa. Duduk di mesin pulldown dengan bar lurus, letakkan kedua tangan di bar lurus selebar bahu dengan telapak tangan masing-masing menghadap ke badan. Secara perlahan sambil mencondongkan badan sedikit kedepan (dada busung) tarik bar hingga mengenai dagu atau sejajar dengan dada atas akan lebih baik. Ulangi secara perlahan sebnyak 3-4 set.

3. T-Bar row, cara membentuk otot punggung bagian tengah. Ambil sebuah bar lalu letakkan melintang di lantai lurus sejajar dengan badan. Muat beban sesuai kemampuan anda, lalu berdirilah diatas bar dengan kedua kaki anda terbuka selebar bahu dan bar berada di tengah-tengah diantara kedua kaki. Ambil posisi kuda-kuda dengan tubuh membungkuk kedepan, angkat bar menggunakan handle berbentuk T atau V lalu tarik hingga tangan mengenai perut bagian atas. Ulangi secara perlahan sebanyak 3-4 set.

4. Bent over row, cara membentuk otot punggung/sayap bagian tengah. Pegang barbell dengan telapak tangan menghadap kebawah. Tekuk lutut sedikit dan badan condong kedepan dengan menekuknya di pinggang. Sambil menjaga punggung tetap lurus dan menjaga siku untuk tidak terlalu jauh dengan badan angkat barbell secara perlahan hingga mengenai perut. Ulangi langkah ini secara perlahan sebanyak 8-12 repetisi dalam 4 set.

Baca Juga : Cara Mengatasi Penyakit Diabetes

Similar Posts