Tips Sehat

Efek Samping Berlebihan Mengkonsumsi Jahe

efek samping mengonsumsi jahe berlebihan

Efek Samping Berlebihan Mengkonsumsi Jahe

Efek Samping Berlebihan Mengkonsumsi Jahe – Tentu saja untuk masalah khasiat yang dimiliki tanmaan obat Jahe kita tidak perlu ragu. Tidak hanya berfungssi sebagai bumbu masakan, jahe juga berkhasiat untuk berbagai macam pengobatan tradisional. Khasiat yang dimiliki jahe ini sendiri sangatlah banyak yang dipercaya juga ampuh mengusir masuk angin, mengatasi permasalahan pencernaan, bahkan juga diyakini ampuh mengusir penyakit kanker dan jug adapat menjadi salah satu bahan yang dapat membantu program diet anda.

Namun tetap ada hal yang harus anda perhatikan ketika mngonsumsinya, yakni anda tidak boleh mengkonsumsinya secara berlebihan karena dapat mengganggu pencernaan pada lambung anda. Bahkan konsumsi jahe yang berlebihan tidak hanya mengganggu kesehatan lambung namun juga mengganggu organ pencernaan lainnya.

Berikut beberapa efek yang dapat anda rasakan jika mengkonsumsi jahe secara berlebihan.

Menimbulkan masalah di pencernaan

Hal pertama yang menjadi masalah dari efek samping jahe pada lambung ini adalah munculnya masalah gangguan pencernaan pada lambung. Konsumsi jahe selain bisa membuat masalah dengan lambung, juga akan bermasalah dengan mereka yang memiliki masalah dengan radang usus. Mereka yang memiliki masalah radang usus sebaiknya membatasi jumlah konsumsi jahe. Terlalu banyak mengkonsumsi jahe akan menyebabkan perut kembung dan masalah pencernaan lainnya.

Menyebabkan perut kembung

Mengkonsumsi jahe secara berlebihan juga akan menyebabkan perut menjadi kembung. Peur kembung ini karena terlalu banyak nya produksi gas di dalam perut sehingga membuat perut menjadi kurang nyaman. Untuk mengatasi hal ini maka sebaiknya kita membatasi jumlah konsumsi jahe.

Iritasi Lambung

Efek samping jahe untuk lambung lainnya adalah jika kita mengkonsumsi jahe dalam jumlah yang berlebihan maka bisa juga menyebabkan terjadinya iritasi lambung. Untuk mengatasi hal ini maka sebaiknya kita mengkonsumsi jahe sesuai dengan anjuran.

Bisa menimbulkan diar

Hal lain yang juga berbahaya ketika kita mengkonsumsi jahe dalam jumlah yang berlebihan adalah bisa memimbulkan penyakit diare. Konsumsi jahe dengan jumlah yang berlebihan ini akan menimbulkan masalah pencernaan yang pada akhirnya bisa menimbulkan masalah pada saluran cerna salah satunya adalah munculnya diare.

Pendarahan pada saluran cerna

Hal berbahaya lain yang juga bisa berakibat fatal sebagai efek dari mengkonsumsi jahe yang terlalu banyak adalah bisa mengakibatkan pendarahan pada saluran cerna.

Baca Juga : Efek Samping Mengkonsumsi Susu Kedelai