Hindari Kopi dan Rokok Yang Membuat Kulit Menajdi Kering

Kopi dan rokok merupakan 2 hal yang sangat sulit terpisahkan dari kebanyakan kalangan pria, meskipun sekang mulai banyak kalangan wanita yang juga kecanduan kopi dan rokok. Terlebih 2 hal ini merupakan hal oenting ketika kita harus mengejar deadline maupun target pekerjaan.

Untuk kopi sendiri sudah menjadi menu yang sangat sering dinikmati di pagi hari, siang, maupun malam.

Yang awalnya kopi merupakan minuman di warung, kini kopi banyak juga dinikmati di kafe dengan harga yang tak murah dan banyak pula penikmatnya. Dengan varian menarik dengan campuran susu, jelly, caramel, dll kopi semkain menarik perhatian massyarakat luas yang tadinga tak menyukainya menjadi tertarik untuk mencoba dan ketagihan.

Tak ketinggalan rokok yang konon katanya membuat para pengguna dan penikmatnya lebih aktif. Bahkan tak sedikit orang yang mengangga bahwa rokok dapat memicu kreatiitas.

layaknya alkhohol, kopi juga bersifat diuretik yang artinya akan membuat anda menjadi lebih dering berkemih dan emnyebabkan dehidrasi. Dehidrasi tentu berdampak negatif pada kulit, yakni menyebabkan kulit lebih mudah kering dan timbul kerutan.

Tak berbeda jauh dengan kopi, rokok pun dapat member efek negatif pada kulit Anda. Nikotin dan zat-zat beracun yang ada di dalam rokok dapat merusak kolagen dan elastin.

Kolagen itu sendiri berfungsi untuk menjaga kulit agar tetap kenyal dan kencang. Jika rusak, maka kulit Anda pun akan terlihat lebih kendur dan timbul kerutan.

Di samping itu, rokok juga dapat merusak pembuluh darah Anda. Akibatnya, aliran darah ke kulit menjadi terganggu, aliran oksigen menjadi tidak maksimal, sehingga kulit Anda menjadi kering dan kusam.

Untuk menghindari kulit kering, anda dapat melakukannya dengan membatasi minuman bekafein tinggi yang paling tidak jika dikonsumsi satu hari sekali masih dapat tolerir. Pastikan juga lebih banyak air putih yang anda konsumsi dibanding kopi agar terhindar dari dehidrasi dan kulit kering.

Untuk urusan rokok, Anda harus berhenti sama sekali. Percayalah, tak ada dampak positif apa pun dari rokok untuk Anda.

Kulit kering memang tidak hanya disebabkan oleh kopi dan rokok. Namun dengan mengurangi kopi dan berhenti merokok, Anda turut menurunkan risiko kulit kering di kemudian hari.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.