Obat Herbal

Info Ramuan Herbal Sebagai Obat Penurun Panas Pada Anak-Anak

Info Ramuan Herbal Sebagai Obat Penurun Panas Pada Anak-Anak

Info Ramuan Herbal Sebagai Obat Penurun Panas Pada Anak-Anak – Hati hati jika anak mengalami demam, pelajari terlebih dahulu riwayat sakit pada anak. Lihat perkembangan nya dalam beberapa hari, jika lebih dari tiga hari segeralah periksakan ke dokter. Anak anak rentan mengalami sakit demam atau tubuh panas. Dengan penanganan yang tepat tentunya anak akan segera sehat.

Cobalah dengan bahan bahan alami dan mulai membiasakan menghindari obat kimia.

Sebab effect samping dari pengonsumsian obat kimia adalah penyakit atau virus akan semakin kebal terhadap obat tersebut sehingga dosis obat pada anak pun akan terus ditambah. Dengan menggunakan bahan alami, tubuh anak akan berupaya memerangi penyakit atau virus tersebut, obat tradisional hanya membantu tubuh anak agar kuat menghadapi penyakit atau virus. Di lain hal, obat tradisional pada umumnya lebih murah dripada obat kimia dan tidak merusak ginjal.

Berikut resep pengolahan obat penurun panas alami.

Bawang Merah.

Bawang merah diiris tipis beberapa lembar, dan mencampurkan nya pada minyak kelapa, kemudian nmulailah membalurkan ramuan bawang merah dan minyak kelapa itu pada tubuh si anak. Biasanya keesokan harinya panas anak langsung turun.

Kunyit.

Kunyit selain untuk penambah nafsu makan anak, kunyit juga berfungsi menurunkan panas anak.
dengan , numbuk satu ruas kunyit dan menambahkan setengah gelas air putih, kemudian minumkan pada si anak.
Kunyit mengandung minyak asiri yang bertujuan menurunkan panas pada badan.

Temulawak.

Temulawak memiliki kandungan antibiotik untuk menambah daya tahan tubuh manusia.
Dengan adanya antibiotik tersebut maka temulawak dapat membantu menguatkan daya tahan tubuh anak untuk melawan penyakit panas tersebut.
Caranya adalah dengan memarut satu ruas jari temu lawak, kemudian campur ke setengah gelas air, dan saring, airnya minumkan pada si anak.

Air kelapa muda.

Dengan banyak meminumkan air kelapa pada si anak, maka panas tubuh si anak akan berlahan menurun. Dikarenakan air kelapa mengandung kalium yang efektif sebagai obat penurun panas.

Demikian beberapa resep tradisional yang dapat membantu menurunkan panas anak, yang perlu diingan , jika panas anak tetap tinggi sampai lebih dari 3 hari segeralah bawa anak ke dokter, sebab mungkin itu bukan penyakit panas biasa.

Baca juga : Resep Ikan Mas Pasmol

Similar Posts