Tips Sehat

Kandungan Yang Terkandung Dalam Air Kelapa

Kandungan Yang Terkandung Dalam Air Kelapa

Kandungan Yang Terkandung Dalam Air Kelapa – Kepala memang nikmat jika dinikmati ketika cuaa sedang panas dan terik sehingga tubuh menjadi segar kembali. Namun ternyata tidak hanya menyegarkan, air kelapa juga memiliki banayk manfaat yang sangat berguna bagi tubuh kita. Air kelapa merupakan salah satu minuman yang memiliki banyak khasiat. Biasanya air kelapa dikenal sebagai penawar racun sehingga banyak orang yang keracunan yang menggunakan air kelapa untuk menanggulanginya.

Mulai dari manfaat yang biasa saja hingga manfaat yang cukup serius. Jika membahas tentang khasiat yang ada di dalam air kelapa memang sangat banyak dan fungsinya masing – masing kandungan tersebut baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Berikut beberapa kandungan yang terdapat di air kelapa yang sangat berguna untuk kesehatan.

1. Potasium

Potasium adalah nutrisi utama yang terkandung dalam air kelapa. Karena itulah air kelapa menjadi andalan minuman elektrolit.

2. Mineral

Selain potasium, air kelapa juga memiliki banyak kandungan mineral di dalamnya. Mineral sendiri tentu sangat baik untuk kesehatan. Dan beberapa mineral tersebut diantaranya seperti magnesium, fosfor, zat besi, zinc, tembaga, mangan dan selenium.

3. Berbagai vitamin

Tidak hanya mineral yang banyak di kandung dalam air kelapa, beragam vitamin juga ada di dalamnya. Mulai dari vitamin A, B6, B12, C, D, K, E, asam, kolin dan masih banyak lagi. Hal ini akan sangat baik untuk menjaga kesehatan anda pastinya.

4. Hormon sitokinin

Perlu di ketahui pula bahwa menurut beberapa dugaan, air kelapa juga mengandung hormon sintokinin. Sedangkan fungsi hormin sitokinin sendiri adalah sebagai anti kanker. Kebanyakan orang terlambat mengkonsumsi air kelapa secara rutin, mereka yang sudah terkena kanker baru menyesal akan pentingnya mengkonsumsi air kelapa ini, maka dari itu untuk mencegah kanker anda dapat mengkonsumsi air kelapa untuk kebaikan tubuh anda sendiri.

5. Kandungan penting lainnya

Selain beberapa kandungan di atas, masih ada beberapa unsur lain yang tidak kalah penting dalam air kelapa. Diantaranya adalah kalori, gula, protein, sodium, serat, karbohidrat, dan lemak. Untuk kategori manfaat air kalapa, tentu saja berbagai kandungan ini juga berperan penting di dalamnya.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Otot Sayap

Similar Posts