Tips Sehat

Kebaikan Berhenti Merokok Untuk Tubuh

Kebaikan Berhenti Merokok Untuk Tubuh

Kebaikan Berhenti Merokok Untuk Tubuh – Merokok memang tidak ada baiknya satu pun untuk kesehatan tubuh. Dengan merokok semua organ tubuh kita justru akan mudah menerima banyak penyakit dan resiko kematian. Bahkan menurut penelitian, dengan menyulut dan menghabiskan satu batang rokok akan mengurangi 12 menit umur anda.

Tidak perlu banyak bukti lagi, sudah banyak orang yang terkena penyakit mulai dari kanker paru – paru, kanker kerongkongan, dll. Sehingga untuk anda yang masih merokok hingga saat ini lebih baik untuk berhenti. Tidak ada kata terlambat untuk anda jika masih memiliki keinginan. Bahkan efek berhenti merokok sendiri telah banyak mengurangi resiko serangan penyakit yang mematikan. Berikut beberapa keuntungan untuk anda jika berhenti merokok mulai sekarang.

Meningkatkan kesuburan

Pada umumnya para perokok mengalami masalah ketidaksuburan. Namun jika kebiasaan tersebut dihentikan, kesempatan untuk memiliki anak semakin besar. Lagi pula, merokok bukan hanya akan menyakiti diri sendiri, tetapi juga anggota keluarga lain termasuk calon bayi.

gigi lebih putih

Rokok biasanya membuat warna gigi jadi kuning. Demi mengembalikan warna gigi menjadi putih kembali, kebiasaan merokok perlu dihentikan. Bukan cuma itu, berhenti merokok juga akan membuat napas lebih segar.

Bernapas lebih baik

Seseorang mampu bernapas secara maksimal dan jarang batuk setelah menghentikan kebiasaan merokoknya. Sebab kapasitas paru-paru untuk menampung udara biasanya habis akibat kebiasaan mengisap rokok.

Panjang umur

Kebanyakan orang yang merokok meninggal lebih muda akibat beberapa penyakit seperti kanker paru-paru, bronkitis akut, sampai serangan jantung. Jika kebiasaan dihentikan, kesempatan hidup panjang umur pun bisa didapatkan.

Menurunkan stres

Banyak orang bilang mereka merokok karena stres. Padahal menurut penelitian, kadar hormon stres pada diri para perokok relatif tinggi. Jadi ketika kebiasaan merokok dihentikan, artinya risiko stres juga ikut diturunkan.

kulit terlihat lebih muda

Banyak orang memutuskan untuk berhenti merokok karena wajahnya terlihat keriput. Hal itu memang benar, sebab merokok memang membuat wajah cepat tua. Jika tidak ingin hal serupa terjadi dan berharap kulit terlihat lebih muda, maka segera hentikan kebiasaan merokok.

Baca Juga : Vapor Tidak Kalah Bahaya Dari Rokok

Similar Posts