Kebaikan Buah Blewah Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Blewah Untuk Kesehatan Tubuh

Blewah merupakan buah yang identik dengan bulan ramadhan. Blewah sendiri sering dibuat menjadi olahan es yang sangat menyegarkan terutama untuk bulan ramadhan. Blewah sendiri salah satu buah dengan harga yang sangat murah sehingga dapat menjadi salah satu buah favorit dikalahangan masyarakat.

Buah segar ini memiliki rasa yang unik ketika sudah dicampur dengan sirup ataupun air gula. Selain harganya yang murah dengan rasa yang nikmat, blewah ternyata juga memiliki banyak kandungan yang berguna untuk kesehatan tubuh kita.

Banyak vitamin yang terkandung dalam buah blewah yang dapat membantu tubuh menjadi sehat. Berikut beberapa manfaat baik yang dapat anda dapatkan untuk tubuh anda dengan mengonsumsi buah blewah.

Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan vitamin A dalam buah blewah mampu menjaga kesehatan mata yang merupakan indra penglihatan bagi tubuh, jika dikonsumsi secara rutin. Selain itu, manfaat vitamin A juga berguna untuk mencegah efek radikal bebas akibat udara yang tercemar.

Melancarkan Pencernaan

Mengkonsumsi buah blewah dapat membantu pencernaan dan mampu menjaga kesehatan saluran urin termasuk mencegah infeksi pada saluran kemih. Sebab, buah blewah memiliki kandungan vitamin A dan serat makanan dalam buah tersebut.Menurunkan Berat Badan

Blewah mampu menurunkan berat badan, sebab buah blewah memiliki kandungan yang rendah gula dan kalori. Oleh karena itu buah blewah baik jika dikonsumsi saat menjalani program diet, yang sekaligus mampu untuk menjaga kesehatan tubuh.

Menurunkan Kolesterol

Tingginya vitamin C dalam manfaat buah blewah ini mampu menurunkan kolesterol buruk di dalam darah sehingga menjaga kesehatan kardiovaskular. Vitamin C ini juga bermanfaat untuk mencegah pembekuan darah dan dapat menguatkan dinding kapiler.

Menyehatkan Janin

Manfaat buah blewah mengandung asam folat, yang dibutuhkan oleh janin sehat. Kandungan folat yang tinggi pada buah blewah ini, membantu untuk menjaga dan memproduksi sel-sel baru yang sangat penting bagi wanita hamil demi kesehatan ibu dan pertumbuhan janin.

Meningkatkan Imunitas

Blewah menyediakan vitamin C, vitamin A, beta-karoten, dan fitokimia yang bekerja melawan radikal bebas. Vitamin C mengais radikal bebas penyebab penyakit dan bertindak sebagai garis pertahanan penting untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat. Ini juga merangsang produksi sel darah putih, yang mencari dan menghancurkan bakteri berbahaya, virus, dan zat beracun lainnya atau benda asing yang mungkin telah menemukan jalan mereka ke dalam aliran darah kita.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.