Tips Sehat

Khasiat Susu Sapi Untuk Kesehatan

manfaat susu sapi

Khasiat Susu Sapi Untuk Kesehatan

Khasiat Susu Sapi Untuk Kesehatan – Untuk menjaga kesehatan tubuh tentunya kita juga memerlukan asupan gizi yang baik untuk kebugaran dan kebaikan tubuh kita. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat kita juga perlu untuk memilih mana makanan ataupun minuman yang cocok untuk kesehatan kita. Untuk anda yang ingin mendapatkan tubuh yang sehat tentu harus menghindari minuman bersoda, makanan berpengawet, dll.

Salah satu yang dapat membantu anda untuk mendapatkan tubuh yang yang sehat adalah susu sapi. Susu sapi ini dipercaya memiliki banyak gizi yang baik untuk tubuh. Bahkan susu ini menjadi pilihan terbaik ketika anda keracunan karena memiliki zat yang baik untuk menetralisir racun.

Berikut beberapa khasiat yang dimiliki oleh susu sapi yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh anda.

1. Minum susu sapi dapat memberi gizi alami yang seimbang

Hal ini dikarenakan susu sapi mengandung zat gizi yang terbilang lengkap seperti karbohidrat, vitamin, protein, lemak dan mineral yang pas dan bisa mencukupi kebutuhan gizi tubuh manusia sehingga dengan minum susu sapi kesehatan akan semakin terjaga.

2. Susu sapi mengandung sembilan gizi penting

Susu sapi memiliki sembilan kandungan gizi yang penting dan bermanfaat bagi kesehatan, yaitu Protein, Vitamin A, Vitamin B 2, Vitamin B 12, Vitamin D, Kaslium, Fosfor, Niasin, dan Kalium.

3. Susu sapi sangat baik untuk kesehatan tulang

Sudah sangat terkenal bila susu sapi sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan menjaga kesehatan tulang dikarenakan susu sapi memiliki kandungan kalsium, magnesium, fosfor dan protein yang sangat esensial. Karena itulah, susu sapi sangat baik dikonsumsi oleh anak-anak agar pertumbuhan tulangnya bisa baik dan sehat. Begitu pula bagi wanita, sangat dianjurkan untuk rutin minum susu sapi untuk menjaga kekuatan tulang dan terhindar dari pengeroposan tulang atau osteoporosis.

4. Susu sapi sangat baik untuk kesehatan gigi

Sama halnya dengan untuk kesehatan tulang, kandungan kalsium dan fosfor susu sapi membantu menjaga kesehatan gigi. Kandungan protein kaseinnya membantu melindungi email gigi.

5. Susu sapi dapat mengurangi risiko penyakit jantung

Sebuah penelitian di salah satu universitas terkenal di Inggris, Cardiff University mengungkapkan bahwa mengkonsumsi susu sapi secara rutin setiap hari mampu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh sehingga mengurangi risiko terkena berbagai penyakit berbahaya seperti stroke dan serangan jantung.

Baca Juga : Kebiasaan Buruk Yang Membuat Perut Buncit