Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan

Khasiat Buah Duku Untuk Kesehatan

Buah duku merupakan salah satu buah yang banyak digemari oleh masyrakat Indonesia. Buah ini sendiri memiliki rasa manis dengan bijinya yang sedikit sehingga sangat nikmat untuk memakannya. Duku sendiri termasuk buah musiman yang ketika musim sanga bayak diserbu orang – orang.

Ukuran buah duku ini sendiri kecil namuan gizi yang ada di dalamnya sangat baik untuk kesehatan. Berbagai kandungan yang ada di dalam buah duku ini sangat baik untuk kesehatan tubuh. Mulai dari vitamin vitamin A, vitamin b1, vitamin C, dan juga vitamin B2 semua terkandung di dalam buah duku. Tak hanya itu, buah duku juga mengandung kalori, protein, serat, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi yang tentunya sangat baik untuk kebutuhan gizi tubuh sehari – hari. Berikut beberapa manfaat yang dimiliki oleh buah duku untuk kesehatan tubuh.

Menguatkan gigi

Setelah gusi, buah duku juga bermanfaat untuk dijadikan sumber penguat gigi. Buah ini memiliki kalsium yang bisa menguatkan gigi Anda. Tidak hanya gigi saja, namun juga menyehatkan tulang serta menguatkannya.

Menyehatkan gusi

Bagian dalam mulut yang juga penting selain gigi yaitu gusi. Gusi adalah tempat atau wadah dimana gigi Anda tumbuh. Gusi pun juga perlu diberikan nutrisi yang tepat agar tetap bisa menopang gigi dengan baik. Khasiat duku untuk menyehatkan gusi adalah salah satu manfaat buah yang cukup menguntungkan.

Mengontrol kolesterol dalam tubuh

Khasiat duku yang tidak kalah penting berikutnya yaitu mengatur kolesterol dalam tubuh. Kolesterol yang tidak bisa dikontrol akan justru membuat Anda terserang cukup banyak penyakit, seperti kegemukan sampai dengan penyakit jantung.

Baik untuk pencernaan

Khasiat duku selanjutnya yaitu membuat sistem pencernaan Anda lebih sehat. Pencernaan adalah sistem tubuh yang sering diserang penyakit, seperti susah BAB dan diare. Untuk itu, Anda perlu mengonsumsi buah yang menyehatkan organ pencernaan seperti buah duku.

Membuat mata lebih sehat

Manfaat duku untuk mata adalah membuatnya lebih sehat. Buah ini memiliki cukup banyak kandungan vitamin A yang dibutuhkan oleh mata. Akan lebih baik Anda mengonsumsi buah ini secara rutin agar mata Anda bisa bertambah tajam penglihatannya.

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *