Manfaat Buncis Untuk Kesehatan Tubuh

Kebaikan Buncis Untuk Kesehatan Tubuh

Buncis merupakan salah satu sayur yang memiliki banyak penggemar dengan rasa dan teksturnya yang membuat penggemarnya kecanduan. Sayur ini sangat lezat meski hanya dimasak dengan olahan sederhana seperti ca bawang putih dan sebagainya. Selain rasany ayang nikmat, ternyata buncis ini juga memiliki banyak sekali manfaayt untuk kesehatan tubuh dan bagus untuk menu diet yang dapat memnuhi gizi anda sehari – hari.

Buncissendiri memiliki kandungan vitamin A dan K yang baik untuk kekebalan tubuh serta memiliki kandungan serat yang juga berdampak postif untuk tubuh kita. Sayur yang memiliki bentuk hampir sama dengan kacang panjang ini sangat mudah anda ditemukan dimana saja.

Berikut beberapa manfaat yang dimiliki sayur buncis yang baik untuk kesehatan tubuh anda.

Menjaga kesehatan mata

Beberapa jenis karotenoid yang ditemukan dalam Buncis bisa mencegah degenerasi macular, yaitu penurunan fungsi mata dan penglihatan secara keseluruhan. Lutein dan zeaxanthin fokus bekerja pada bagian makula pada mata, dan memainkan peran penting dalam mencegah tekanan berlebih pada mata.

Mengontrol diabetes

Sayuran yang penuh gizi ini telah terbukti dapat membantu dalam mengatur dan meringankan gejala diabetes pada banyak pasien. Pada pasien dengan diabetes, konsumsi Buncis akan secara signifikan menurunkan gula darah. Diabetes bisa jadi sangat merepotkan bagi penderitanya karena harus mempertahankan gula darah pada ambang batas aman.

Mengurangi risiko penyakit jantung

Buncis bisa membantu mengurangi risiko terkena penyakit jantung karena mengandung flavonoid dalam jumlah yang tinggi. Flavonoid adalah jenis antioksidan polifenolik yang umum ditemukan dalam buah dan sayur.

Mencegah kanker usus besar

Beberapa penelitian terbaru menunjukkan bahwa konsumsi Buncis sangat bermanfaat untuk mencegah polip penyebab kanker yang bisa menjadi kanker usus besar. Banyak juga yang menghubungkan konsumsi Buncis dengan pencegahan kanker, walau masih belum banyak pembuktian dari hal itu.

Meningkatkan imunitas

Adanya banyak antioksidan yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada Buncis sudah terkenal sejak lama, namun setelah lebih banyak penelitian dilakukan, semakin jelas bahwa ada banyak lagi sifat antioksidan yang dibawa oleh Buncis selain yang sudah diketahui.

Baca Juga

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.