Manfaat Ketan Hitam Untuk Kesehatan

Khasiat Ketan Hitam Untuk Kesehatan

Ketan hitam merupakan salah satau olahan makanan yang banyak dimakan masyarakar Indonesia. Baisanya ketan hitam ini dijadikan campuran bubur kacang hijau. Ketan hitam yang biasanya sudah diolah untuk menjadi campuran es bubur kacang hijau memiliki rasa gurih dengan sedikit sensasi asin yang sangat lezat.

Tak hanya memiliki rasa yang kezat, ketan hitam juga menyimpan banyak khasiat yang sangat berguna untuk kesehatan. Ketanhitam diketahui juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang baik untuk kesehatan tubuh karena dapat memperbaiki tubuh dari obat – obatan, perwarna, pengawet,dll. Berikut beberapa manfaat ketan hitam untuk kesehatan.

Membuat otot tubuh menjadi padat

Jika anda penuhi nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh supaya tubuh senantiasa sehat dan sel-selnya berkembang dengan baik. Maka dengan mengonsumsi ketan hitam ini anda memilki kemampuan membuat otot tubuh menjadi padat sehingga tubuh terlihat atletis.

Menjaga kesehatan kulit secara alami

Kandungan yang ada di dalam ketan hitam ini mampu menggantikan sel kulit mati dengan sel kulit baru yang lebih cerah, lembut dan halus. Hal ini terjadi karena makanan ini memilki sifat antioksidan, mendinginkan kulit, serta pelembab alami.

Menjaga daya tahan tubuh

Kandungan yang ada di dalam ketan hitam ini dapat membantu menjaga daya tahan tubuh anda. Apalagi di saat musim kemarau seperti sekarang ini, jadi dengan mengonsumsi makanan ini akan membuat anda memiliki kekebalan tubuh yang maksimal.

Memperbaiki kerusakan sel hati

Salah satu organ di dalam tubuh anda yang paling penting untuk di jaga adalah hati, karena hati merupakan organ penting bagi tubuh anda dan memiliki tugas yang paling berat menetralisirkan racun di dalam tubuh. kemudian, dengan mengosumsi ketan hitam ini mampu merpbaiki kerusakan hati seperti chirosis, pengerasan hati, serta hepatitis.

Mencegah diabetes

Hal ini di sebabkan karena makanan ini memiliki sifat anti inflamasi dan kaya antioksidan yang mampu mencegah terserangya penyakit tersebut.

Baca Juga :

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.