Manfaat Ketumbar untuk Kesehatan Tubuh

Berbagai Khasiat Yang Dimiliki Ketumbar

Ketumbar biasanya dapat kita temui di dapur yang sering digunakan untuk bumbu masakan. Di Indonesia sendiri ketumbar banyak digunakan untuk mengolah berbagai masakan. Ketumbar ini sedniri dapat memberi rasa sedap pada olahan masakan anda. Ketumbar sendiri biasanya juga dapat digunakan untuk campuran bumbu nasi goreng.

Tetapi, ketumbar sendiri memiliki khasiat lainnya yang dapt membuat tubuh lebih sehat lagi. Terdapat kandungan senyawa dalam ketumbar yang sangat baik untuk tubuh. Bahkan kandungan yang dimiliki oleh ketumbar ini juga dapat digunakan untuk obat dari beberpa penyakit. Bahakan ketumbar jug amemiliki peranan penting untuk ibu yang sedang hamil untuk melancarkan ASInya. Berikut beberapa manfaat dari ketumbar.

Mengatasi panas dalam

Kandungan anti septik dalam ketumbar yang biasa dikenal dengan nama citrolenol ternyata akan efektif membantu mengatasi sejumlah infeksi pada mulut dan tenggorokan. Kandungan vitamin K akan membantu tubuh mengatasi dengan efektif sejumlah iritasi pada mulut dan kerongkongan yang menjadi pemicu panas dalam. Mengonsumsi ketumbar juga baik untuk sariawan dan radang tenggorokan.

Menambah nafsu makan

Bagi Anda yang memiliki anak susah makan Jangan khawatir, karena anda dapat memberinya air rebusan biji ketumbar. Dengan mengkonsumsi air rebusan biji ketumbar Anda dapat membantu anak untuk meningkatkan nafsu makannya. Sebab di dalam air rebusan biji ketumbar terdapat kandungan yang bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makan. Selain ketumbar, manfaat kunyit, manfaat daun sirsak dan manfaat nanas juga baik untuk

Sebagai antibakteri

Selain digunakan untuk meningkatkan nafsu makan ternyata air rebusan biji ketumbar juga dapat bermanfaat sebagai antibakteri. Jika anda ingin terhindar dari berbagai macam penyakit yang disebabkan karena bakteri Anda dapat menggunakan air rebusan biji ketumbar ini.

Sebagai pelancar air susu ibu

Jika anda adalah seorang ibu yang menyusui dan air susu anda tidak lancar Anda dapat mengkonsumsi air rebusan biji ketumbar untuk melancar air susu. Dengan mengkonsumsi air rebusan biji ketumbar akan membantu air susu ibu lebih lancar.

Sebagai anti reumatik dan radang sendi

Dalam laman Organicsfact dijelaskan bahwa dalam biji ketumbar ditemukan sejumlah kandungan anti inflamasi yang akan bekerja melawan peradangan yang terbentuk pada sendi. Itu sebabnya, biji ketumbar sangat baik untuk keluhan reumatik dan asam urat.

Baca Juga:

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.