Manfaat Kulit Lemon Untuk Kesehatan

Khasiat Kulit Lemon Untuk Kesehatan

Lemon merupakan buah yang dapat digunakan untuk menygarkan mata entah sebagai masker maupun sebagai minuman karena rasanya yang asam. Lemon juga merupakan salah satu dari jeruk namun memiliki bentuk yang kebih nesar dan lonjong dibanding jeruk purut maupun jeruk nipis. Kulit lemon sendiri sedikit berbeda dengan jeruk nipis karena memiliki warna yang cerah.

Banyak kahasiat yang dimiliki oleh lemon untuk kesehatan tubuh manusia. Namun ternyata tak hanya buahnya saja yang memiliki khasiat, melainkan kulit lemon ini sendiri juga emmiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh. Berikut beberapa manfaat dari kulit lemon untuk kesehatan tubuh.

Mencegah Sakit Flu

Sakit flu memang menjengkelkan dan akibat sakit flu biasanya akan mengganggu berbagai aktivitas. Maka dari itu untuk mencegah hal tersebut khasiat kulit lemon bisa digunakan untuk menangkal berbagai virus, utamanya virus yang mengakibatkan flu.

Membantu Menguatkan Tulang

Tak hanya susu yang kaya akan kalsium. Manfaat kulit lemon juga bisa menguatkan tulang. Di dalam kulit lemon terdapat kalsium yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan kalsium tubuh. Pasalnya setiap hari kepadatan tulang dan gigi akan terkikis karena faktor usia.

Melancarkan BAB

Buang air besar yang tidak lancar juga akan membuat sakit di bagian perut. Kalau Anda susah BAB, sebaiknya memanfaatkan kulit lemon untuk membantu melancarkan proses buang air besar. Kalau racun menumpuk di usus, tentu akan menimbulkan penyakit lain.

Membantu Menyehatkan Bibir

Kekurangan vitamin C dapat membuat bibir menjadi kering dan kurang sehat. Untuk mendapatkan bibir yang segar dan merah, pakailah kulit buah lemon sebagai lip balm alami.

Menghilangkan Jerawat

Kulit lemon tak hanya untuk kesehatan saja, namun bisa untuk merawat kecantikan. Caranya sangatlah mudah, air kelapa dicampur dengan irisan kulit buah lemon. Setelah itu direndam semalam, lalu oleskan secara merata.

Menghaluskan Kulit

Pada kulit lemon ini juga dapat digunakan untuk menghaluskan kulit. Caranya amat mudah, kulit lemon dicampur dengan jus jeruk yang kemudian digunakan untuk masker alami.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *