Manfaat Mengonsumsi Nanas Untuk Kesehatan

Nanas memiliki rasa yang asam manis dan cukup banyak digemari oleh orang – orang. Biasanya nanas dinikmati secara langsung mupun dijadikan sebai isi dari olahan es maupun kue.Tanpa kita sadari, nanas memiliki banyak manfaat. Buah yang satu ini memiliki banyak gizi yang dangat diperluakan oleh tubuh kita.

Buah berwarna kuning ini juga banyak digunakan orang – orang sebagai pilihan mereka ketika sedang menjalani program diet. Untuk mendapatkan khasiat maksimal dari buah nanas ini anda dapat mengonsumsinya setiap hari namun dengan jumlah yang wajar dan tak berlebihan.

Buah ini juga dapat menjadi pelepas gerah karena kesegarannya. Nanas sendiri karena banyak yang menggemarinya sampai dibuat berbagai macam bahan dasar seperti selai, es krim, dodol, dll. Beriku beberapa manfaat mengonsumsi nanas untuk kebaikan tubuh.

Melancarkan Percernaan

Buah nanas mengandung banyak sekali serat yang baik untuk melancarkan pencernaan, karena itu buah ini cocok dijadikan obat salah satunya untuk sakit diare atau sulit buang air besar. Serat yang ada di dalam buah nanas juga berfungsi untuk menjaga kesehatan usus. Enzim protease pada buah nanas juga diketahui mampu mengatasi sembelit serta membantu proses pencernaan zat protein dalam tubuh.

Mengatasi Demam dan Flu

Nanas juga mengandung vitamin C yang melimpah sehingga buah nanas bisa jadi salah satu alternatif obat alami bagi penderita flu dan demam. Vitamin C pada nanas bisa menghambat pertumbuhan virus penyebab flu pada saluran pernapasan dan membantu proses penyembuhan penyakit flu lebih cepat. Selain untuk mengatasi flu dan demam buah nanas juga ampuh untuk meredakan penyakit radang tenggorokan.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kalau kamu rajin mengonsumsi buah nanas setiap harinya pasti tubuhmu akan selalu sehat dan bugar dikarenakan buah nanas mengandung asam amino yang baik untuk mengatasi rasa lelah, stres, serta meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh. Tentunya tubuhmu akan semakin sehat dan terhindar dari berbagai penyakit akibat lemahnya sistem kekebalan tubuh.

Menyuburkan Rambut

Selain untuk kesehatan tubuh, ternyata buah nanas juga memiliki khasiat yang baik untuk kecantikan dan kesuburan rambut. Kandungan zat cystine dalam buah nanas diketahui mampu mengatasi masalah kesuburan rambut. Selain itu zat tersebut juga berperan dalam proses pembentukan sel-sel baru pada rambut dan kulit.

Menurunkan Berat Badan

Untuk anda yang ingin menurunkan berat badan, maka tak ada salahnya jika anda menggunakan buah satu ini. Kandungan enzim yang dimiliki buah nanas diyakini dapat menyerap zat lemak yang masuk kedalam pencernaan. Vitamin C yang terdapat didalam nanas juga dapat membantu untuk proses pembakaran lemak agar tak menumpuk di dalam tubuh.

 

Baca Juga :

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.