Manfaat Minyak Cengkeh Untuk Kesehatan

Khasiat Minyak Cengkeh Untuk Kesehatan

Minyak Cengkeh merupakan minya yang dibuat dengan bahan dasar cengkeh. Cengkeh sendiri merupakan salah satu rempah – rempah asli Indonesia yang juga digunakan untuk berbagai keperluan. Cengkeh sendiri dapat digunakan mulai dari dunia kuliner hingga dunia pengobatan alami.

Kandungan baik seperti vitamin C, vitamin A, kalium, natrium, fosofr, zat besi, asam klorida, kalsium terkandung di dalam cengkeh yang tentunya sangat baik untuk kesehatan tubuh. Berikut beberapa khasiat yang dimiliki oleh minyak cengkeh yang abik untuk kesehatan tubuh.

Anti kembung dan mual

Kembung dan mual merupakan gejala gangguan kesehatan yang menyerang bagian perut. Hal ini biasanya muncul jika Anda keletihan dan juga masuk angin. Solusi sehat untuk ini tanpa menimbulkan efek samping yaitu dengan mengonsumsi minyak cengkeh.

Obat sakit kepala

Khasiat minyak cengkeh dapat menjadi obat alami untuk mengatasi sakit kepala. Selain itu, Anda juga bisa mengobati pusing, migraine, dan juga gejala sakit di kepala lainnya. Anda patut mencoba minyak ini sebelum mengonsumsi obat kimia lainnya.

Menyehatkan gigi

Khasiat minyak cengkeh sangat baik untuk kesehatan gigi. Hal ini didukung oleh kandungan kalsium dalam minyak ini yang akan membuat gigi Anda lebih sehat. Anda dapat mencegah munculnya sakit gigi atau penyakit lainnya yang menyerang gigi serta gusi.

Mengatasi gangguan pernapasan

Manfaat minyak cengkeh juga dapat mengatasi gangguan pernapasan yang menyerang sistem pernapasan Anda. Minyak yang satu ini sangat cocok bagi Anda penderita asma karena dapat membantu mengatur pernapasan saat asma kambuh.

Mengatasi berbagai jenis infeksi

Mulai dari infeksi akibat jamur, infeksi pada luka di kulit, mengatasi gigitan serangga, dan masih banyak lagi manfaatnya.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Daya tahan tubuh yang meningkat akan membuat tubuh Anda tidak mudah diserang oleh penyakit. Hal ini bisa Anda dapatkan dengan rajin mengonsumsi minyak cengkeh. Selain itu, jangan lupa untuk mengimbanginya dengan mengonsumsi makanan yang sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *