Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan Tubuh

Kelapa merupakan salah satu buah yang sangat nikmat untuk dinikmati dengan terik matahari karena buah yang satu ini memberikan kita kesegaran. Bauh ini juga memiliki khasiat yang sangat baik untuk tubuh terutama untuk menawarkan racun.

Ternyata minyak yang dibuat dari buah kelapa ini juga memiliki banyak kahsaita yang baik untuk keehatan tubuh. Minyak kelapa sendiri dapat digunakan untuk mengolah berbagai masakan. Tentunya dibandingkan dengan minyak goreng pun minyak kelapa ini lebih sehat dan baik untuk merawat kebugaran tubuh.

Berikut beberapa manfaat dari minyak kelapa ini untuk kesehatan tubuh.

Penghapus Make-Up

Tidak hanya dapat membersihkan wajah, juga dapat digunakan sebagai penghapus riasan alami, bahkan maskara yang membandel hingga eyeliner.

Anti Jamur

Karena sifatnya yang antimikroba dan antibakteri, minyak kelapa sangat efektif dalam menjaga kesehatan kaki atlet. Oleskan pada bagian bawah kaki setelah mandi setiap hari. Antivirus, antibakteri dan senyawa antijamur dalam minyak kelapa telah terbukti untuk menonaktifkan mikroorganisme seperti bakteri, kuman dan jamur.

Lotion

Produk pelembab biasanya mengandung bahan kimia berbahaya seperti aluminium, phthalates, paraben, formalin dan propylene glycol. Minyak kelapa selain harum, dapat menjadi pelembab alternatif yang mengandung banyak kelebihan yang dibutuhkan kulit.

Mencukur

Jika terjadi iritasi pada kulit yang disebabkan oleh pisau cukur, minyak kelapa bagus sebagai antibakteri yang menjaga agar luka pada kulit terbebas dari bakteri dan kuman yang melekat pada pisau cukur maupun di udara. Apalagi kalau pisau cukurnya sudah berkarat!!

Merawat Bibir

Gunakan minyak kelapa untuk melembabkan, memelihara dan menghaluskan bibir pecah-pecah secara alami. Sebuah studi pada lip balm mengandung aluminium, kadmium, kromium dan mangan dalam konsentrasi tinggi, sehingga dalam jangka panjang beresiko pada reproduksi yang tentunya merugikan kesehatan.

Mandi
 Sebagai cara alternatif untuk mandi, tuangkan satu sendok minyak kelapa di air kamar mandi dengan beberapa minyak esensial. Ini bermanfaat untuk membantu membunuh bakteri pada air, terutama bagi anak-anak.
Baca Juga :

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.