Manfaat Sayur Selada Untuk Kesehatan

Khasiat Sayur Selada Untuk Kesehatan

Selada merupaka salsah satu sayuran yang banyak digemari. Biasanya sayur selada ini digunakan untuk bahan pelengkap dalam sebuah masakan seperti nasi goreng, bestik, mie goreng, dll. Sayur selada ini banyak disukai orang karena rasanya yang nikmat disantap dengan masakan apa saja. Walau selada sendiri hanya dihidangkan sebagai pelengkap saja namun khasiat yang dimiliki selada ternyata juga tak dapat diremehkan.

Sayur selada ini memiliki banyak khasiat yang berguna untuk kesehatan tubuh anda. Selada ini juga memiliki berbagai kandungan vitamin serta mineral yang baik untuk pencernaan dan kesehatan tubuh. Berikut beberapa manfaat dan khasiat dari sayur selada untuk kesehatan tubuh anda.

Mencegah Sariawan

Daun selada yang cukup mudah untuk nda temukan, ternyata juga dapat mencegah sariawan yang kerap kali melanda Anda yang kekurangan vitamin C. Daun selada mengandung manfaat vitamin C yang cukup tinggi sehingga sangat mampu sebagai salah satu sumber vitamin C untuk dikonsumsi sehari-hari.

Membantu Mengobati Diabetes

Daun selada juga sangat baik dalam kandungan gula, karena kandungan gulanya yang rendah. Hal ini tentu sangat berguna, mengingat kandungan gula yang tinggi dapat membahayakan kesehatan. Apabila para penderita diabetes daun selada ini, tidak perlu khawatir mengenai kandungan gula. Daun selada memiliki kandungan gula yang rendah dan aman untuk dikonsumsi dalam jumlah besar sekalipun.

Membantu Proses Pertumbuhan

Manfaat selada yang pertama ialah karena kandungan proteinnya yang memang diketahui sangat tinggi. Kandungan protein dari daun selada ini tentu akan sangat bermanfaat untuk tubuh, mengingat tubuh setiap hari membutuhkan protein untuk memperbaiki sel-sel yang rusak serta bermanfaat untuk

Membantu Proses Diet

Bahkan daun selada juga dapat manfaatkan untuk membantu program diet. Daun lalapan yang satu ini memiliki kandungan lemak ataupun kalori yang sangat rendah sehingga tak akan membuat tubuh menjadi gemuk.

Menjaga Daya Tahan Tubuh

Daun Selada pun dapat membantu menjaga daya tahan tubuh, mengingat kandungan dari daun selada yang mengandung lemak sehat berupa lemak omega 3 dan omega 6. Kandungan tersebut, dapat membuat tubuh semakin terjaga dan daya tahan tubuh Anda menjadi lebih kuat.

Dapat Menambah Darah

Daun selada pun ternyata memiliki manfaat bagi mereka yang mengalami permasalahan karena kekurangan darah. Daun selada yang selama ini hanya dikenal sebagai lalapan untuk makanan pendamping saja, terbukti memiliki kandungan zat besi yang tinggi seperti yang juga ditemui pada manfaat bayam. Hal ini dapat dijadikan penambah darah, bagi orang yang memiliki masalah pada kekurangan darah yang disebabkan karena rendahnya zat besi yang dikonsumsi.

Baca Juga :

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.