Manfaat Telur Ikan Untuk Kesehatan

Khasiat Telur Ikan Untuk Kesehatan Tubuh

Telur ikan merupakan salah satu bagian dari ikan yang memiliki banyak manfaat. Telur ikan ini sendiri sangat banyak dijual di pasar tradisional kemudian diolah dengan berbagai macam resep masakan. Yang paling terkenal dari olahan telur ikan ini adalah dijadikan isi dari makanan asal Hepang, Sushi. Telur ikna sendiri memiliki bentuk bulat seperti bola – bol akecil yang memiliki sedikit tekstur kenal dengan rasanya yang nikmat dan lezat.

Kandungan yang terdapat pada telur ikan ini sangat baik untuk kesehatan yang diantaranya adalah kalori, lemak, protein, zat besi, dan vitamin. Telur ikan ini sendiri juga mengandung zat besi yang baik untuk menghindarkan kita dari penyakit anemia. Banyak manfaat alainnya yang dapat kita dapatkan dari mengonsumsi telur ikan ini. Berikut beberpa manfaat dari mengonsumsi telur ikan untuk kesehatan tubuh.

Menjaga kesehatan mata

Mata merupakan indera penglihatan yang berguna dalam kehidupan sehari-hari. Untuk menjaga kesehatan mata dapat dilakukan dengan rajin mengkonsumsi telur ikan sebagai menu sarapan di pagi hari.

Mencegah anemia

Kandungan zat besi yang ada pada telur ikan sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit anemia. Penyakit ini disebabkan karena kurang darah. Untuk mengatasinya dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi makanan ini dengan rutin dan teratur.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan kalori dalam makanan ini selain berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh juga dapat menambah energi dalam tubuh. maka mulailah mencoba mengkonsumsi makanan ini untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar anda tidak mudah terjangkit oleh virus atau penyakit.

Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Dengan banyak mengkonsumsi telur ikan maka dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Kandungan vitamin D pada makanan ini terbukti mampu menjaga kesehatan tulang dan gigi anda.

Mencegah kanker payudara

Penyakit ini biasa terjadi pada wanita. Untuk mencegahnya dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi makanan ini. Oleh karena itu, seorang wanita yang ingin mencegah kanker payudara bisa untuk mengkonsumsinya.

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *