Makanan Sehat Obat Herbal

Manfaat Temulawak Untuk Kesehatan

manfaat temulawak untuk keseahtan

Manfaat Temulawak Untuk Kesehatan

Manfaat Temulawak Untuk Kesehatan – Temulawak sering digunakan untuk bahan dasar sebuah suplemen untuk anak – anak maupun orang dewasa untuk menambah napsu makan mereka. Temulawak juga tidak jarang digunakan untuk salah satu bahan pembuatan jamu untuk keseahtan.

Temulawak memang sudah dikenal memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Temulawak juga sering dikombinasikan dengan bahan herbal lainnya seperti kunyit yang dipercaya dapat menyembuhkan banyak penyakit.

Berikut beberapa manfaat temulawak untuk berbagai kesehatan tubuh.

Menghilangkan Nyeri

Nyeri barang kali sudah menjadi masalah klasik yang kerap anda temui. Tidak hanya rasa sakit pada bagian tertentu saja, nyeri juga kadang dibarengi dengan peradangan, pusing kepala, dan menstruasi. Tapi sekali lagi anda tidak perlu buru-buru dan panik, ambilah temulawak untuk mengatasi permasalahan yang anda hadapi ini. Zat analgesik yang tersemat di dalam temulawak ditengarai mampu mengurangi nyeri secara efektif.

Meningkatkan stamina

Manfaat temulawak juga bisa anda jadikan alternatif untuk memperkuat stamina. Temulawak yang dicampur dengan kunyit akan membuat tubuh anda lebih bersemangat dan tidak gampang capek. Hal ini karena temulawak punya tonikum yang dapat mencegah tubuh agar tidak mudah lelah.

Mengobati Demam

Manfaat temulawak yang selanjutnya ialah meredakan demam. Seringkali anda merasa khawatir saat tubuh si kecil panas dan tak kunjung turun. Kalau sudah begini, ada baiknya anda mengurungkan niat dahulu memberikan buah hati anda obat yang anda beli dari apotek. Tidak ada salahnya bukan jika anda mencoba menghilangkan demam di tubuh mereka ini dengan temulawak.

Mencegah Kanker

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kanker merupakan pembunuh yang paling riskan di dunia. Oleh sebab itu, anda patut waspada. Beruntunglah karena temulawak menawarkan jalan keluar yang aman bagi anda. Kandungan antioksidan yang terdapat di dalamnya mampu memproteksi tubuh dari berbagai serangan penyakit kanker dan menghindarkan anda dari pertumbuhan sel yang abnormal.

Menyembuhkan Flu Burung

Siapa sangka jika manfaat temulawak juga mampu menuntaskan penyakit yang pernah menjadi trending topik di Indonesia selama beberapa tahun yang lalu? Penelitian terbaru yang dilakukan di Universitas Airlangga Surabaya menemukan bahwa keberadaan curcumin dalam temulawak mampu menurunkan kadar sitotoksin.

Baca Juga :