Manfat Durian Untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Durian Untuk Kesehatan Tubuh

Buah durian sudah pasti dikenal oleh semua orang. Durian merupakan raja dari segala buah. Buah yang memiliki kulit berduri ini banyak di temui di Asia Tenggara. Rasa buah yang satu ini sangatlah lezat. Namun memang buah ini memiliki sedikit kejahatan jika kita melihat dari segi kadar lemaknya yang tinggi sehingga tak dianjurkan untuk para penderita kolestrol.

Namun, buah durian sendiri memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh karena mengandung banyak kandungan gizi. Kandungan baik pada buah ini seperti vitamin B, vitamin B6 dan B12, vitamin C, zat besi, kalium, fosfor, magnesium, seng, riblofavin, serta omega 3 dan 6 sungguh baik untuk tubuh dan tentunya sangat bermanfaat jika dikonsumsi dengan jumlah yang wajar. Berikut beberapa manfaat dari mengonsumsi buah durian untuk kesehatan anda jika dikonsumsi dalam jumlah yang wajar.

Dapat memperlancar BAB

Selain memiliki rasa yang sangat lezat buah ini juga tergolong buah yang memiliki bau yang sangat harum. Selain itu buah ini ternyata dapat memperlancar BAB. Karena kandungan terdapat kandungan serat yang tinggi berfungsi membantu dalam masalah pencernaan.

Memperbaiki sistem saraf

Buah ini juga memiliki manfaat yang istimewa yaitu dapat memperbaiki sistem saraf. Dikarenakan di dalam buah ini mengandung vitamin B yang dapat membantu memperbaiki sistem saraf.

Membantu radang saluran pencernaan

Buah yang tergolong memiliki tekstur yang sangat lembut serta lunak yang dapat digunakan untuk mencegah sakit intestinal. Buah ini juga dinyatakan mampu menetralisir kelebihan asam serta dapat mengurangi iritasi dengan melapisi dinding perut.

Membantu berhenti merokok

Buah ini juga bermanfaat untuk anda yang ingin berhenti merokok. Karena pada buah ini juga terkandung vitamin B6, vitamin B12, kalium, serta magnesium yang berfungsi membantu proses berhenti dari rokok.

Dapat menghangatkan badan

Buah ini pada umumnya dapat di gunakan untuk penghangat badan. Karena di dalam buah ini memiliki kandungan yang ada sama seperti alkohol yang bermanfaat untuk menghangatkan badan. Oleh sebab itu banyak orang yang menyarankan jangan terlalu banyak memakan buah ini karena dapat menimbulkan efek mabuk.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *