Tips Sehat

Mengatasi Gondok Dengan Jeruk Nipis

Mengatasi Gondok Dengan Jeruk Nipis

Mengatasi Gondok Dengan Jeruk Nipis – Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang terkenal dengan rasa asamnya yang menyegarkan ketika diminum dengan tambahan gula ataupun madu yang dapat menjadi pemanis sehingga membuat jeruk nipis lebih nikmat lagi untuk diminum. Jeruk nipis sendiri memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan juga memiliki senyawa citra didalamnya yang baik untuk kesehatan terutama dalam membunuh virus maupun bakteri yang menginveksi tubuh.

Maka tidak heran jika jeruk nipis banyak di manfaatkan dalam pengobatan penyakit ringan seperti batuk dan flu. Namun jeruk nipis juga ampuh dalam mengusir penyakit gondok yang terjadi karena infeksi mikro organisme pada kelenjar tiroid.

Antioksidan yang terkandung dalam jeruk nipis juga dapat membentuk perlindungan yang memiliki fungsi untuk melindungi jaringan yang rusak di kelenjar tiroid. Campuran jeruk nipis dengan madu alami dapat juga mengatasi rasa nyeri dan sakit pada kelenjar tiroid yang meradang.

Infeksi pada kelenjar tiroid ini dapat menyebabkan gangguan produksi hormon tiroid yang menimbulkan gejala seperti mual, muntah, sering mengalami kram perut, nafsu makan berkurang dan merasa sakit perut. Bahkan jika kondisi ini dibiarkan saja dapat mengakibatkan komplikasi detak jantung yang tidak stabil.

Jeruk nipis dapat mensterilkan tubuh dari mikro organisme yang menginfeksi kelenjar tiroid, dan yang ada di dalam aliran darah. Berikut adalah cara untuk mengolah jus lemon untuk mengatasi penyakit gondok.

Mengatasi Gondok Dengan Jeruk Nipis

Anda cukup menyiapkan jeruk nipis yang sedikit tua. Karena jika yang muda masih mengandung sedikit cairan dan memiliki rasa yang sedikit pahit. Lalu anda juga harus menyiapkan segelas air panas yang dapat mengurangi rasa asam dari jeruk nipis dibandingkan dengan air dingin. Setelahnya anda cukup menambahklan madu maupun gula sebagai pemanis yang menjadikan minuman jeruk nipis segar dan manis.

Minuman lemon juga dapat dikonsumsi sebelum makan apa apa. Mengatasi penyakit gondok dengan air lemon membutuhkan waktu yang sesuai dengan penyakit gondok yang diderita. Jika sudah mengalami maag cukup parah, waktu yang dibutuhkan hingga berbulan bulan.

Selain meminum air perasan jeruk nipis, penderita maag juga harus menjaga pola makannya untuk menghindari beberapa hal yang dapat memicu kambuhnya rasa sakit dan peradangan di masa yang akan datang. Selain mengatasi masalah gondok dan maag, jeruk nipis. Juga dipercaya dapat menyembuhkan beberapa penyakit akibat virus infeksi lainnya seperti batuk kronis, TBC, asma, dll.

Baca Juga : Khasiat Ikan Salmon Untuk Kesehatan Tubuh

Similar Posts