Tips Sehat

Obat Medis Untuk Mengatasi Sakit Gigi

sakitgigi

Obat Medis Untuk Mengatasi Sakit Gigi

Obat Medis Untuk Mengatasi Sakit Gigi – Penyakit gigi adalah hal sepele, namun juga hal yang sangat mengganggu sang penderita. Penyakit ini memiliki beberapa penyebab dan salahs atunya kurangnya menjaga kebersihan gigi sang penderita dan kuarngnya rasa penting akan membersihkannya.

Untuk mengatasinya pun sebenarnya terdapat bahan – bahan alami, namun tidak semua orang dapat meraciknya maupun tidak terlalu percaya dengan khasiat obat – obat alami. Namun terdapat beberapa obat – obatan medis yang baik untuk mengatasi penyakit gigi. Obat – obatan medis ini juga dapat anda dapatkan dengan mudah di apotek – apotek yang ada disekitar anda.

Berikut beberapa obat medis untuk mengatasi penyakit gigi yang baik dan dapat anda beli dengan mudah di apotek terdekat.

1. Acetaminophen

Dalam banyak kasus, obat-obatan golongan NSAID dapat membantu anda meredakan rasa sakit di gigi. Salah satu obat pereda nyeri golongan NSAID yang umum digunakan adalah acetaminophen. Atau yang juga dikenal dengan nama paracetamol.

Acetaminophen tidak hanya jadi obat sakit gigi paling ampuh, namun juga dapat digunakan untuk meredakan sakit kepala, nyeri otot, nyeri punggung, demam, dan flu. Namun, apabila anda mengalami masalah serius pada hati dan alergi, maka anda tidak dianjurkan untuk minum obat sakit gigi jenis ini. Sebelum menggunakan acetaminopen sebagai obat sakit gigi berlubang, pastikan anda membaca cara pemakaiannya terlebih dulu pada label kemasan.

2. Ibuprofen

Sama seperti acetaminophen, ibuprofen juga berperan sebagai obat sakit gigi paling ampuh yang juga tersedia dalam bentuk tablet, kaplet, dan sirup. Namun hati-hati sebelum menggunakan ibuprofen sebagai obat sakit gigi berlubang. Pasalnya, penggunaan obat ibuprofen melebihi batas dosis yang telah ditentukan, tidak terbukti lebih efektif untuk menghilangkan rasa sakit. Jadi, pastikan anda selalu membaca petunjuk pemakaian obat beserta dosis yang dianjurkan sebelum mengonsumsi obat ini.

Jika rasa sakit sudah menghilang, sebaiknya berhenti untuk memakai obat ini. Hindari minum ibuprofen dalam keadaan perut yang kosong karena akan membuat lambung menjadi luka.

3.Naproxen

Naproxen adalah obat penghilang rasa sakit yang juga sering digunakan untuk mengatasi sakit gigi. Obat sakit gigi paling ampuh ini tersedia dalam bentuk tablet dalam dosis 220 mg. Contoh merek obat naproxen adalah Xenifar.

Sayangnya, anda harus mewaspadai efek samping dari obat sakit gigi berlubang ini. Beberapa efek samping umum yang sering kali terjadi jika meminum obat ini adalah sakit perut, mulas ringan, diare, sembelit, perut kembung, sakit kepala, kulit gatal dan memerah, serta penglihatan kabur. Apabila anda ingin melakukan operasi, termasuk operasi gigi, sebaiknya memberitahukan bahwa anda menggunakan naproxen.

Baca Juga : Cara Mengatasi Sakit Gigi Dengan Bahan Alami

Similar Posts