Olahraga Ini Sama Efeknya Dengan Vitnes

Olah raga sangat penting peran nya untuk kesehatan tubuh kita. Berbeda dengan fitnes, olah raga hanya menjaga kebugaran saja, namun fitnes membentuk tubuh. Bagaimana jika kita menggabungkan kedua metode keseatan tersebut?
Jika kita melakukan senam ini tiap hari, maka kita akan memiliki badan yang ideal, dan kebugaran tubuh kita akan menjadi lebih prima.

Dengan berolahraga, tubuh akan mendetoks dan mengeluarkan racun dan mengeluarkan nya besamaan dengan keluarnya keringat dari dalam tubuh setelah beristirahat,Selain itu olahraga setiap hari akan menghindarkan kita dari bahaya obesitas.

Berbeda dengan halnya fitnes, fitnes sama sama berfungi membuat tubuh menjadi bugar, namun bedanya adalah fitnes membuat tubuh menjadi lebih berotot dan memperindah bentuk tubuh. Dan olahraga cuma menjaga kesehatan tubuh saja, kedua hal berbeda ini bagaimana jika disatukan ya?

Karena body Building sepert pada Vitnes memang berat dijalani, maka banyak orang enggan untuk menggunakan metode ini.
Dan Olahraga menjadi alternative nya untuk tetap menjaga kesehatan tubuh, olahraga ada berbagai macam gerakan.
Ada beberapa gerakan yang fungsinya juga untuk membuat tubuh menjadi atletis, dan inilah gerkan gerakan olahraga yang manfaatnya sama dengan ketika anda fitnes:

1. Berjalan Menaiki Tangga
Ubah kebiasaan Anda menggunakan lift ataupun tangga jalan saat mengunjungi satu gedung. Jika memang lantai yang ingin dituju bisa dicapai dengan tangga, pilih metode naik tangga. Ini merupakan salah satu latihan kardio yang berfungsi untuk mengencangkan paha dan bokong Anda. Lakukan kebiasaan ini di mal, bioskop, atau di tempat mana saja yang menggunakan tangga.

2. Membersihkan Kamar Sendiri
Membersihkan kamar sendiri memang merupakan salah satu alternatif olahraga yang efektif. Anda dapat melakukannya tanpa harus membuang waktu di pusat kebugaran, serta mudah untuk dipraktekkan sehari-hari. Nyalakan lagu dengan musik up beat, dan menarilah sambil membersihkan kamar. Kalori terbakar, kamar Andapun bersih seketika.

3. Berjalan Kaki
Berjalan kakilah jika Anda menempuh jarak yang tidak terlalu jauh, ketimbang membiasakan diri menggunakan kendaraan. Memang melakukannya akan mengorbankan waktu Anda, namun jika Anda memiliki aktivitas yang padat sehingga sulit untuk meluangkan waktu berolahraga di gym, cara ini wajib dicoba.

4. Carilah Rute yang Lebih Panjang
Hanya berjalan kaki saja mungkin belum cukup jika Anda menginginkan kalori terbakar dalam jumlah yang besar. Jika memiliki waktu yang lebih senggang, lewatilah rute perjalanan yang lebih panjang sambil berjalan santai. Hal ini dapat membakar lebih banyak kalori dan membuat Anda lebih rileks terlebih lagi jika dilakukan pada pagi atau sore hari di tempat yang tidak berpolusi dan memiliki banyak pohon seperti taman kota.

5. Bersepeda
Jika Anda tidak suka berjalan kaki, bersepeda merupakan salah satu alternatif pilihan yang cukup menyenangkan dan menyehatkan. Bersepeda dapat membentuk otot paha dan juga bokong Anda menjadi lebih kencang. Jadi, ubahlah kebiasaan mengendarai mobil menjadi bersepeda, jika jarak yang ditempuh masih memungkinkan. Sehat dan hemat.

6. Bermain Bersama Hewan Kesayangan
Setiap kali menemani hewan peliharaan bermain, Anda akan menguras energi dan membakar kalori dalam jumlah yang cukup besar karena hewan kesayangan Anda tentu memiliki energi yang lebih besar dibandingkan manusia. Ajak anjing atau kucing Anda untuk pergi bermain ataupun berjalan-jalan di taman sekitar rumah. Ia senang, Andapun senang karena banyaknya jumlah kalori yang terbakar.

7. Berolahraga Bersama Teman
Entah bermain basket, voli, ataupun berenang, olahraga bersama teman akan terasa lebih menyenangkan. Waktu yang Anda habiskan akan jauh lebih panjang dan membakar kalori lebih banyak dibandingkan berolahraga sendirian.

Sekian artikel dari saya, selamat mencoba di rumah ya.

 

Author: admin