Tips Sehat

Resep Membuat Jus Sehat Mentimun Mix Bengkoang

Resep Membuat Jus Sehat Mentimun Mix Bengkoang

Resep Membuat Jus Sehat Mentimun Mix Bengkoang – Bengkoang adalah Pachyrhizus erosus dalam bahasa ilmiahnya. Bengkoang memiliki bentuk hampir bulat, berdaging, kulit berwarna cokelat dan daging buah berwarna putih, bengkoang memiliki banyak kandungan air, rasanya hampir hambar, namun ada rasa rasa manis sedikit. Buah ini ada di kategori umbi umbian, yaitu umbi akar.

Bengkoang hanya mengandung 35 kalori di setiap 100 gram nya, alias rendah kalori.phytonutrisi berkualitas tinggi yaitu serat dan anti oksidan, sedikit mineral, dan vitamin. Dan beberapa vitamin lain nya yaitu kelompok B-kompleks seperti folat, riboflavin, piridoksin, asam pantotenat, dan thiamin, walau tak begitu banyak. Bengkoang juga kaya akan serat sehingga cocok untuk program diet, serta memiliki zat anti oksidan yang tinggi.

Kemudian pada mentimun.

Mentimun adalah sayuran rendah kalori, Mengandung banyak Kalium tapi sedikit Natrium, ini akan sangat baik untuk program diet, juga kaya akan antioksidan, jadi bisa membuat anda menjadi awet muda dan tidak mudah terkena radikal bebas di luar rumah. Mentimun juga kaya akan vitamin K , dimana Vitamin K baik untuk proses pertumbuhan tulang dan memadatkan Tulang.

Dengan kedua bahan utama yang kaya akan Gizi dan vitamin, pastinya kita akan menjadi sehat dan tidak cepat tua karena kedua bahan tersebut kaya akan anti oksidan.

Baiklah kita akan mulai dengan bahan bahan yang dibutuhkan:

  • 50 gram mentimun
  • 100 gram bengkuang
  • 50 gram yoghurt tawar
  • 1 sdm sirup gula
  • 100 ml air es

Cara membuat jus sayuran :

  1. Setelah dicuci bersih, bengkuang dan mentimun di kupas kulitnya kemudian potong-potong.
  2. Masukkan ke dalam blender, tambahkan yoghurt serta sirup gula.
  3. Proses menggunakan blender hingga halus tercampur rata.
  4. Tuang ke dalam gelas, sajikan segera.

Jus sayur mentimun sangat baik untuk merawat kecantikan dari dalam yaitu dengan membantu proses regenerasi kulit tubuh dan wajah serta menutrisi kulit agar lebih sehat dan halus.

Sekian artikel Resep membuat jus sehat mentimun mix bengkoang kali ini, semoga bisa menjadi inspirasi untuk pembaca dan selamat mencoba.

Baca Juga : Resep Menu Andalan Indonesia Gado Gado

Similar Posts