Tips Diet Dan Tetap Makan Sehat

Sebagian orang pasti berfikir untuk tidak makan karena inin kurus.
Namun ada tipe orang yang memang hobi makan, hal itu tentu saja akan menyiksa dirinya sendiri. Padahal untuk mendapatkan tubuh yang ideal tidak hanya dengan cara tidak makan seperti makan cuma satu kali sehari atau tidak sarapan dan tidak makan malam.

Berikut adalah tips bagaimana seharusnya menjaga berat badan walaupun dengan makan tiga kali sehari.

1.Menggunakan piring kecil
Para peneliti menemukan bahwa jika kita melihat 70% piring penuh, maka kita akan merasa kenyang dengan sendiringa, dengan metode itulah kita terapkan untuk program diet kita dengan makan di pring kecil, dengan makan di piring kecil, kamanan yang kita makan lebih sedikit tetapi kita sudah merasa kenyang.

2.Pilih karbohidrat yang mengandung banyak serat.
Gantilah makanan utama anda seperti nasi putuh dan roti tawar dengan makanan yang tinggi serat seperti beras merah dan eori gandum.
Makanan yang mengandung banyak serat akan membuat kita merasa kenyang lebih lama.

3.Ganti makanan manis dengan makanan yang lebih bergizi.
Memang akan terasa enak dilidah jika mengkonsumsi makanan manis, namun jika kita mengkonsumsi makanan manis terus menerus maka kita akan menumpuk gula dan kalori berlebihan.
Selain akan membuat penyakit diabetes pada tubuh kita, makanan manis juga akan membuat berat badan kita semakin naik.
Bagaimana jika menggantinya dengan makanan yang bergixi tapi tetap enak?
Y itu adalah jawaban yang tepat, dengan mengganti makanan manis itu dengan buah buahan atau sayur sayuran maka tentunya akan membuat tubuh kita semakin sehat, program diet berhasil, dan tubuh perut tetap kenyang.

4,Minum dua gelas air sebelum makan.
Minum air sebelum makan adalah metode untuk melancarkan pencernaan.
Selain itu mengisi 2 gelas air dalam perut kita sebelum kita makan dapat membuat kita cepat kenyang.
Dan alhasil kita tidak makan banyak.

5.Perbanyak makan protein dan kurangi karbohidrat.
Para ahli mengatakan bahwa makan setiap 3-4 jam akan membuat kadar gula darah kita terjaga dan stabil.
Namun apakah itu tidak membuat gemuk?
Jawaban nya adalah ya, ketika kita makan makanan yang kaya karbohidrat, namun jawaban nya tidak ketika kita mengkonsumsi makanan yang tinggi protein,
Jika kurang makan tentunya tubuh akan menjadi lemas, maka dari itu seharusnya kita tetap mengganti cadangan energi kita bukan dari karbohidrat lagi melainkan menggunakan protein.

6.Gunakan gerakan tubuh kita seaktif mungkin.
Dengan membuat tubuh kita semakin aktif maka tumpukan karbohidrat dan lemak kita akan dibakar menjadi tenaga, dan itu akan membuat lemak kita menyusut dan kita akan bisa menurunkan berat badan.

7.Jaga pola tidur anda
Penelitian mengutarakan bahwa orang yang tidur kurang dari 7 jam akan merasakan rasa lapar dan ingin ngemeal.
Jadi jaga jam tidur kita agar tetap tidur teratur di malam hari.

Demikian tips mengurangi berat badan walaupun tetap makan teratur.
Semoga artikel ini bisa mejadi inspirasi bagi Pembaca.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.