Tips Sehat

Tips Mendapatkan Dada Bidang Hanya Dengan Push Up

Tips Mendapatkan Dada Bidang Hanya Dengan Push Up

Tips Mendapatkan Dada Bidang Hanya Dengan Push Up – Memiliki dada yang bidang tentu menjadi kebanggan tersendiri. Namun untuk mendapatkatnya memang tidak dapat dibilang mudah. Bahkan tidak sedikit orang yang berambisi hingga rutin ke tempat gym untuk mendapatkan dada yang ideal.

Sebenarnya anda cukup melakukan beberapa gerakan di rumah untuk mendapatkan dada yang bidang. Slah satunya dengan melakukan gerakan push up, dan tentunya push up sendiri terdapat beberapa tipe yang dpat membantu anda mendapatkan dada yang bidang denagn lebih cepat. Berikut beberapa gerakan push up yang dapat membantu anda mendapatkan dada bidang dengan lebih cepat.

Wide Grip Push Up

Trik pertama dapatkan dada bidang dengan gerakan push-up adalah melakukan gerakan wide grip push-up ini secara rutin di rumah atau kamar kostanmu. Gerakan yang menargetkan latihan pada keseluruhan otot dada ini bisa dilakukan dengan cara memosisikan badan seperti akan melakukan push-up biasa. Lalu geser telapak tangan ke arah samping hingga lebih lebar dari bahu. Posisi ini membuat beban terpusat pada dada dan bahu, sehingga sangat efektif bikin dada makin bidang.

Clap Push-Up

Gerakan push-up selanjutnya yang bisa kamu jajal adalah clap push-up ini. Gerakan ini kabarnya gak cuma bisa bikin dada makin bidang lho, tapi juga bisa membantumu menebalkan otot lengan. Untuk melakukan gerakan ini, mulailah dengan posisi push-up seperti biasa. Lalu saat tubuh pada posisi push lakukanlah up dengan tekanan kuat ke lantai, sehingga tanganmu terlepas dari lantai dan lakukan tepukan tangan sekalu lalu mendarat dengan posisi semula.

Hati-hati saat kamu melakukan gerakan clap push-up ini. Soalnya, saat kamu gak berhati-hati maka bisa jadi tanganmu terkilir saat mendarat pasca melakukan tepukan tangan.

Spiderman Push-Up

Gak cuma bikin dada bidang, kalau kamu melakukan gerakan push-up ini secara rutin maka otot perut samping bakal terbentuk dengan rapi juga lho! Bisa dilakukan di mana-mana, kamu hanya perlu memosisikan tubuhnya layaknya akan melakukan push-up seperti biasa. Setelah itu, saat posisi push tekuklah salah satu kaki ke samping sehingga lutut sejajar dengan pantat. Lakukan gerakan ini secara rutin, dengan repetisi 30 untuk pemula dan 100 untuk kamu yang sudah pro.

Knee To Chest Push-Up


Jika dada ingin bidang tanpa perlu ke tempat gym, maka lakukanlah gerakan push-up ini secara rutin. Gerakan yang juga menargetkan pada pembentukan otot perut ini bisa dilakukan dengan mudah. Mulailah dengan gerakan push-up seperti biasa, lalu ketika posisi push tekuklah lutut hingga mendekati dada. Usahakan, posisi tubuh gak melengkung saat melakukan ini agar manfaatnya dapat terasa.

Single Leg Raised Up Push-Up

Terakhir adalah gerakan single leg raised push-up. Gerakan ini bisa membantumu membentuk dada dan otot di bagian atas tubuh dengan baik tanpa perlu kamu latihan di tempat gym. Cara melakukan gerakan ini mudah banget kok. Kamu tinggal memosisikan tubuhmu seperti akan melakukan push-up normal. Setelah itu, angkat satu kaki dan lakukan push-up dengan 1 kaki tetap dalam kondisi terangkat.

Fyi, karena push-up ini hanya menggunakan satu kaki saja sebagai penyeimbang maka beban tubuh akan terfokus pada area bagian atas. Jadi, lakukan gerakan ini secara rutin setiap hari agar hasilnya maksimal.

Baca Juga : Tips Gerakan Mendapatkan Perut Six Pack

Similar Posts