Tips Sehat

Tips Mengatasi Ngantuk Dengan Cepat

Tips Mengatasi Ngantuk Dengan Cepat

Tips Mengatasi Ngantuk Dengan Cepat – Rasa ngantuk adalah gangguan paling besar saat bekerja, kejenuhan, ruang kerja yang terlalu dingin, cahaya ruang kerja yang terlalu redup juga salah satu pendukung datang nya kantuk di ruang kerja. Berikut ini saya akan jelaskan 10 alasan mengapa kita mengantuk saat bekerja, sehingga anda bisa menemukan cara untuk mengatasi kantuk tersebut.

1. Kegemukan
Kelebihan berat badan akan menghasilkan sitokin, sel kekebalan tubuh yang pada gilirannya memicu kantuk.

2. Makanan yang buruk
Menyantap makanan dengan kandungan gizi yang tak seimbang bisa memicu kantuk. Pastikan kamu makan makanan berserat dan bernutrisi agar tetap aktif.

3. Beras
Beras mengandung pati yang membuatmu merasa mengantuk saat bekerja. Coba hindari nasi ketika sarapan atau makan siang, terlebih jika kamu punya setumpuk pekerjaan yang harus diselesaikan.

4. Insomnia
Jika tidak bisa tidur lelap pada malam hari, kamu akan mengantuk di pagi harinya. Risiko lainnya adalah bangun dengan kepala berat dan mood yang buruk.

5. Masalah tulang
Sebuah studi menunjukkan protein orexin adalah alasan utama seseorang mengantuk di siang hari. Jika kamu mengalami masalah ini, periksa kadar kepadatan tulang.

6. Mengurus bayi
Latih rutinitas malam yang baik untuk si kecil agar dia tidak membuatmu terjaga di malam hari.

7. Makanan berlemak
Bila makananmu mengandung lebih banyak lemak ketimbang protein akan mempengaruhi kesadaran saat bekerja. Ini salah satu penyebab utama yang bikin kamu mengantuk.

8. Depresi
Jika mengalami depresi, tidak mungkin kamu merasa mengantuk di malam hari karena pikiran akan mengembara. Akibatnya, kamu kurang tidur di malam hari.

9. Kurang olahraga
Bila kamu kurang berolahraga, tubuh terasa lesu dan malas saat bekerja. Sebab itu, jangan lewatkan latihan agar tetap segar dan berenergi.

Tips Mengatasi Ngantuk Dengan Cepat

10. Cuaca
Cuaca juga bisa menjadi salah satu alasan seseorang merasa mengantuk di siang hari saat sedang bekerja. Hujan membuat udara terasa sejuk dan dingin, sehingga orang enggan beraktivitas.

Berikut beberapa tips mudah untuk dilakukan dan wortit untuk di coba.

1. Sarapan Es Krim
Makan eskrim dengan mengatasi ngantuk sebenarnya kurang nyambung juga, namun cara ini benar benar bisa mengatasi ngantuk, Mungkin diakibatkan Rangsangan dingin secara tiba tiba pada lidah membuat kita tidak mengantuk lagi.

2. Duduk Di Ruang Terang
Dengan duduk di ruang terang, mata kita tidak akan terlalu lelah jika dibanding kerja di ruang gekap. Maka tetaplah bekerja di ruangan yang terag

3. Cium Aroma Menyenangkan Dan Mandi Air Hangat
Dengan menggunakan aroma jeruk, kayu manis, dan jahe bisa menyegarkan suasana terbukti dapat menghentikan rasa kantuk anda

4. Nengganti Kaos Kaki Di Tengah hari dapat membuat kita tidak merasa ngantuk lagi karena kira melakukan aktifitas berbeda yang memiliki focus yang berbeda kondisi.

5. Mandi Air Hanget.
Dengan rasa relax yang dihadirkan oleh aroma terapi dan sabun yang harum memang dapat menghilangkan rasa ngantuj
Dikarenakan otak yang tadinya stres dapat dicairkan . dan kita bisa berkonsentrasi lagi dalam bekerja.

Lalu bagaimana caramu mengatasi kantuk ?
Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat untuk anda.

Baca juga : Resep Kepiting Telur Asin

Similar Posts