Tips Supaya Tetap Sehat Walau Bekerja Seharian Didepan Komputer

Minimnya gerak mata yang sudah kelelahan akibat secara terus menerus menatap layar komputer seharian dapat menjadi penyebab masalah kesehatan. Tentunya tubuh anda juga akan tegang karena tuntutan pekerjaan yang hanya mengharuskan anda untuk duduk seharian di depan layar komputer.

Tentunya badan serta mata akan kekuarangan gerakan dan tentunya kurang baik untuk kesehatan. Sehingga bagi anda yang bekerja di depan komputer seharian harus memberikan perhaian khusus untuk tubuh anda dan tak boleh menyepelekannya.

Berikut beberapa cara yang mungkin dapat anda lakukan untuk tetap menjaga kesehatan meskipun harus duduk seharian dihadapan komputer yang membuat seluruh tubuh anda menjadi tegang.

Mangatur Jarak Pandang Anda

Mengatur jarak pandang anda terhadap komputer merupakan hal yang petinng. Jika jarak pandang mata tak seimbang maka mata dan persendian anda akan memiliki resiko besar untuk mengalami gangguan seperti mata kering serta bahu yang tegang dan nyeri.

Banyak Mengonsumsi Air Putih

Bukan hanya untuk kesehatan tubuh, minum air putih yang banyak juga membantu menjaga kelembaban kulit Anda. Selain itu, dengan banyak minum air putih menyebabkan Anda harus pergi ke kamar kecil yang membuat Anda harus menggerakkan tubuh.

Menggerakan Tubuh Anda Dan Membuat Alarm Satu Jam Sekali

Luangkan sedikit waktu untuk menggerakkan tubuh Anda sesekali. Hal ini sangat diperlukan untuk meregangkan otot dan melancarkan aliran darah. Buat alarm satu atau dua jam sekali untuk melakukannya. Tak perlu gerakan yang sulit, cukup mengelilingi ruangan Anda bekerja atau menuruni tangga secukupnya.

Naik Tangga dan Berjalan Kaki

Jika Anda bekerja di gedung bertingkat tinggi, turunlah dua lantai sebelum ruangan Anda berada kemudian lanjutkan dua lantai tersebut menggunakan tangga. Cara lainnya adalah dengan memilih tempat parkir yang agak jauh, sehingga Anda memiliki kesempatan berjalan kaki.

Mengatur Kecerahan Layar Komputer

Mengatur layar menjadi asngat cerah tentu akan berbahaya untuk tubuh anda terutama bagian mata. Jika anda memandang seharian layar komputer yang cerah berlebihan akan emmbuat mata kelelahan serta kepala anda juag akan pusing.

Menegedipkan Mata

Hal ini terkesan sederhana, namun sangat membantu Anda mengurangi resiko gangguan pada mata. Apalagi untuk Anda yang sering bekerja di depan komputer, selain berkedip menutup mata untuk beberapa saat juga bermanfaat untuk mengistirahatkannya

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.