Manfaat Cengkeh Untuk Kesehatan

Manfaat Cengkeh Untuk Kesehatan

Manfaat Cengkeh Untuk Kesehatan – Cengkeh merupakan salah astu rempah – rempah yang berasal dari Indonesia yang juga sering digunakan oleh ibu – ibu rumah tangga untuk membumbui maskaan mereka sehari – hari. Rempah yang satu ini juga dapat dijadikan sebagai bahan campuran untuk teh karena dapat memberikan rasa hangat untuk tubuh anda. Remapah yang satu ini juga merupakan salah satu komoditi terbesar yang di ekspor oleh pemerintah karena adanya permintaan tinggi dari negara – negara lain.

Kandungan alami yang ada pada cengkeh sangat baik untuk kesehatan. Beberapa vitamin seperti vitamin C dan A, zat besi, kalium, natrium, fosfor, senyawa eugenol terkandung di dalam cengkeh. Berikut beberapa manfaat dari cengkeh untuk kesehatan tubuh kita.

Obat alami flu dan pilek

Kandungan alami dalam cengkeh terdapat sejumlah anti virus. Kegunaan ini sangat cocok dijadikan media untuk mengobati pilek serta flu yang menyerang tubuh Anda. Anda dapat membuat teh dari seduhan rempah ini ketika flu menyerang.

Mengatasi wasir

Cegah penyakit wasir mulai dari sekarang dengan cengkeh. Penyakit ini bisa Anda hindari jika Anda rutin mengonsumsi rempah sehat yang satu ini. Namun perlu diingat jika Anda hanya perlu mengonsumsinya jika hanya mengalami gejala wasir saja.

Obat nyeri sakit gigi

Manfaat cengkeh juga sangat baik untuk digunakan sebagai obat pereda rasa nyeri ketika sakit gigi. Jika Anda ingin mencoba obat yang alami untuk meredakan sakit gigi, maka rempah pilihan yang satu ini merupakan solusi sehatnya.

Mengatasi radang di tubuh

Khasiat cengkeh sangat cocok untuk mengatasi peradangan di tubuh. Kandungan alami yang terdapat di dalamnya akan membuat radang Anda mereda serta mengurangi rasa sakit yang sering ditimbulkannya pada tubuh.

Melancarkan pencernaan

Manfaat cengkeh cocok digunakan untuk Anda yang mengalami pencernaan tidak lancar. Rempah sehat yang satu ini bisa Anda jadikan obat alami untuk membuat pencernaan lancar tanpa adanya penyakit penyumbatan pencernaan.

Baca Juga :

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.